‘Double Kill’ Satgas Covid-19 Gabung PMI Lakukan Desinfektan

Satgas Covid-19 Gabung PMI Lakukan Desinfektan ditempat umur seperti kantor, rumah ibadah dan lainnya.

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Satgas Covid 19 yang baru saja dibentuk, langsung beraksi dilapangan, sesusai rapat di Aula Serbaguna Pemkot, Senin (16/3/2020).

Sorenya, Satgas Covid-19 bekerjasama dengan PMI Kota Manado dan masyarakat setempat melakukan tindakan Desinfektan di lokasi pasar Bobo Mushola (Bailang) dan di beberapa tempat seperti rumah ibadah, tempat dimana banyak org berkumpul. Dan hari ini dikabarkan Satgas Covid-19 untuk kedua kali, atau hari kedua akan melakukan tindakan Desinfektan di tempat pelayanan publik, yang bertempat di Kantor Capil Kota Manado, Selasa (17/3/2020), pagi hari.

“Bapak Walikota Manado menghimbau Warga kota Manado untuk tetap tenang jangan panik tapi tinggkatkan Kewaspadaan. Beliau mengajak masyarakat bersama Pemerintah melakukan usaha-usaha pencegahan terhadapap Covid 19,” ujar Jubir Satgas Covid-19, dr. Sanil Marentek.

Lanjutnya, menghimbau masyarakat untuk mulai tingkatkan tindakan bersih-bersih rumah dan tempat kerja, tempat usaha, kendaraan umum dan tentunya kesehatan masing-masing.
Kalau sakit mohon pakai masker dan diam di rumah. Kalau makin parah sakitnya, silahkan call center 112 untuk meminta petunjuk dari petugas.

“Tindakan Desinfektan atau penyemprotan ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan petugas ASN yang akan melaksanakan layanan publik merasa nyaman,” pungkas Sanil. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020