DPD GAMKI Sulut Gelar Rapat Kerja Daerah

Rapat Kerja Daerah DPD GAMKI Sulawesi Utara. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Four Points Manado, Rabu (18/11/2020).

Rakerda DPD GAMKI Sulut yang diawali dengan ibadah oleh Pendeta Ventje Talumepa,M.Th, Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama BPMS GMIM mengusung tema dalam Yeremia 29 ayat 7, Sejahterakan kota dimanapun kamu berada dan doakanlah dan sub tema: Meneguhkan Nasionalisme Gereja dan Ekuminisme Indonesia dengan Pancasila, kemudian dengan upacara Nasional dan organisasi.

Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan Rakerda yang digelar DPD Sulawesi Utara, meski dalam kondisi bangsa yang sedang dilanda oleh pandemi Covid-19.

“Saya mewakili Dewan Pimpinan Pusat GAMKI, kita mengapresiasi kerja keras panitia, walaupun dimasa pandemi Covid-19 dan sejumlah tantangan yang dihadapi, bisa mengundang sejumlah narasumber-narasumber yang luar biasa serta mengundang rekan-rekan DPC dalam Rakerda dan studi meeting,” ungkap Sahat.

Menurutnya, digelarnya Rakerda tersebut menunjukan keseriusan dari teman-teman panitia dan DPD GAMKI untuk merumuskan pokok-pokok pikiran, kemudian bisa menunjukkan kerja nyata untuk membangun daerah.

Lanjutnya, apa yang sudah dilakukan oleh DPD GAMKI Sulut, harus benar-benar ditindaklanjuti, dan pasca Rakerda dalam melakukan kerja nyata dalam medan pelayanan di masyarakat dan gereja.

“Topik yang dibahas dalam Rakerda sangat relevan dengan pembangunan yang sedang dilakukan di daerah Sulut, seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan fokus pertanian termasuk peran Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 dalam upaya menolak politik uang, politisasi suku, agama dan RAS,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Sulut Debby Suma mengatakan Rakerda merupakan agenda wajib organisasi dan kami berkeyakinan ini adalah ijin dari Sang Kepala Gerakan yaitu Yesus Kristus.

“Hari ini dan besok adalah rangkaian Rapat Kerja Daerah DPD GAMKI Sulawesi Utara bisa terselenggara dengan baik,” kata Debby Suma.

Debby menambahkan, Rakerda juga melakukan studi meeting dengan menghadirkan sejumlah narasumber baik dari pemerintah pusat, daerah termasuk dua penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu Sulawesi Utara.

Dalam acara pembukaan Rakerda DPD GAMKI Sulut, dibuka secara resmi oleh Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Liow, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemprov Sulut, Ir. Novly Wowiling, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Ronald Sorongan dan sejumlah senior GAMKI Sulut. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020