DPP Ganti Ketua Gerindra Sulut, Lumentut :Life Must Go On

MANADO-Tanpa ada alasan yang jelas, secara mendadak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengeluarkan Surat Keputusan (SK) menggantikan posisi Wenny Lumentut sebagai ketua Gerindra Sulut.

Data yang dihimpun menyebutkan pergantian Ketua Gerindra Sulut berdasarkan  Surat Keputusan nomor 10-0686/Kpts/DPP-Gerindra/2019  tertanggal 31 Oktober 2019 dan ditandatangani oleh Prabowo Subianto, ketua umum dan menunjuk Wenny Warouw sebagai pengganti.

Penggantian tersebut cukup mengagetkan karena tanpa adanya alasan yang jelas sampai Wenny Lumentut diganti.

Kepada wartawan Wenny Lementut yang sempat dikonfirmasi  terkait pergantian jabatan, enggan berkomentar lebih.

“Saya no comment. Life must go on. Do good and good will come to you. Ini statement saya,‚ÄĚtegas Lumentut.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah saat dikonfirmasi wartawan  mengaku tidak secara  pasti alasan pergantian Ketua Gerindra Sulut.

“Pengangkatan dan pemberhentian pengurus daerah adalah kewenangan DPP,”ucap Suawah.

Suawah pun mengakui, dengan diterimanya SK tersebut  dirinya diperintah Wenny Lumentut tetap tenang dan jalankan perintah partai.

“Saya sudah dihubungi Pak Wenny Lumentut  dan mengatakan harus patuh terhadap perintah Partai. Pak wenny  meminta supaya tetap tenang, dan tunduk pada perintah partai,” tegasnya.

Suawah juga mengakui telah melakukan komunikasi dengan Wenny Warouw, tapi  belum ada kepastian kapan pelantikan pengurus yang baru. (mom)