DPR RI Datangi Kampus UNIMA, Ada Apa Ya???

TONDANO – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia kemarin, mengunjungi Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA). Dalam kegiatan Sosialisasi Parlemen Remaja dengan tema ” Youth Parlement For The Of Indonesia – Vote Your Future”, yang juga merupakan salah satu bentuk sinergitas bersama dengan Mahasiswa, bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNIMA Sabtu. (21/4-/2018)

Anggota DPD RI saat berfoto bersama dengan jajaran Pejabat Fakultas Ilmu Sosial UNIMA. 

Dalam sambutannya Dekan FIS Dr. Apeles L. Lonto. M.Si. menyampaikan, Ini merupakan suatu kehormatan mendapat kunjungan dari anggota DPR RI yang pada kesempatan ini melaksanakan sosialisasi sekaligus tatap muka dengan mahasiswa FIS UNIMA.

“Karena ini Merupakan suatau hal yang sangat penting untuk melakukakan sosialisasi di Universitas Negeri Manado, terlebih khusus di fakultas ilmu sosial (FIS), dan untuk itu saya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR” Tukasnya.

Saat Sosialisasi Parlemen Remaja ” Youth Parlement For The Of Indonesia – Vote Your Future” berlangsung. 

Selanjutnya dalam pemaparan Anggota DPR RI Novita N.K Umboh Mengatakan, Kegiatan parlmen remaja ini adalah salah satu program kerja untuk DPR RI melakukan sosilisasi di parlemen kampus yang sudah melakukakan hampir 10 tahun.

“Kita bicara parlemen dalam konteks Nasional dan ini sebagai embrio yang melahirkan daerah-daerah termasuk di Kabupaten Kota. Di Sulawesi Utara ada beberapa kampus yang ada, namun kenapa kami memilih UNIMA sebagai pailed projek pertama, karena lembaga ini adalah lembaga pendidikan yang akan melahirkan generasi-genarasi penerus masah depan” ungkap umboh sembari menambahkan, tugas dari DPR yaitu menyosialisasikan apa yang sudah dilakukan para remaja dan generasi mudah.

“Yang paling pokok pendidikan politik dan demokrasi, mengembalikan kepada tugas dan fungsi parlemen, dan kenapa kami memilih perguruan tinggi kerena nilai-nilai akademisnya yaitu intelektualitasnya” utur Umboh.

Diketahui hadir pula dalam sosialisasi ini, Anggota DPR RI Fresca Syafitri, SE MA,PD I Dr. Marthinus Mandagi. M.Si., PD II Dr. Yoseph D. A. Santie. M.Si., PD III Dr. Paulus R. Tuerah. M.Pd., Serta HMJ, HIMAPRO dan DPM Mahisiswa Unima Fakultas Ilmu Sosial (FIS). ***

Penulis : Riedel Memah 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020