DPRD Desak Pemprov Usut Sekolah SMA-SMK Yang Masih Melakukan Pungutan Dana Komite

Amir Liputo saat menyampaikan hasil reses dari dapil Manado, dalam rapat Paripurna.

MANADO-Aspirasi masyarakat terkait masih adanya pungutan dana Komite bagi siswa SMK dan SMA di Kota Manado, akhirnya disampaikan anggota DPRD Sulut dalam rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Andrei Angouw. Dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Forkopimda dan pejabat Pemprov Sulut, Selasa (5/6/2018).

Amir Liputo saat menyampaikan hasil reses dari dapil Manado, dalam rapat Paripurna.

Aspirasi terkait keluhan permintaan pungutan dana komiteĀ  pihak Sekolah terhadap siswa ini, disampaikan langsung ole Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo, dalam rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses dari anggota dewan.

“Kami banyak sekali menerima keluhan dari masyarakat, soal permintaan dana komite bagi Siswa SMK dan SMA, padahal sudah menerima dana BOS. Ini harus menjadi perhatian dari pemerintah dan jangan dibiarkan,” ungkap Liputo ketika dipercayakan membaca hasil reses dari anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado.

Bukan hanya menyoroti soal dana Komite, Liputo juga menyampaikan persoalan terkait penyaluran dana beasiswa bagi mahasiswa tidak merata.

” Data yang kami peroleh saat turun reses masih banyak mahasiswa yang kategori mampu menerima beasiswa. Sedangkan siswa yang tidak mampu, tidak mendapatkan beasiswa. Kami pun berharap aspirasi yang didapatkan saat reses dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Sekolah yang masih meminta dana komite harus diberikan sanksi,” jelas Liputo. (mom)