DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Bitung ke-29

BITUNG – DPRD Kota Bitung menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT ke 29 Kota Bitung, Kamis (10/10/2019).

Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo N Ratungalo dan Wakil Ketua DPRD, Keegen Kojoh dan Boy Suparman Gumolung, dihadiri Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban, bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, Wakil Wali Kota Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Asisten bidang Pemerintahan Propinsi Sulut Edison Humiang, dan Forkopimda Kota Bitung.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan Asisten bidang Pemerintahan Pemprov Sulut, Edison Humiang mengatakan, Bitung adalah jantungnya Sulawesi Utara.
Dari Bitung segalanya berdenyut ada empat proyek nasional di sini yakni Tol Manado – Bitung, KEK, Pariwisata serta International Hub Port. Karena itu, untuk menindaklanjutinya Pemprov Sulut telah menyusun 10 program prioritas. Empat diantaranya ada di Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban, mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kemudahan
dalam pengurusan izin kapal angkut dan penangkap ikan. Menurutnya, dengan beroperasinya kapal-kapal itu akan membangkitkan kembali sektor perikanan Bitung yang sempat mati. “Bitung kini memasuki era baru dimana sektor perikanan bangkit dan pariwisata berjaya. Apalagi izin sejumlah kapal telah dikeluarkan.

Di sela rapat Paripurna Istinewa dilaksanakan pemasan lilin HUT ke-29 oleh Asisten I Pemprov Sulut, Walikota, Wakil Walikota, masing-masing bersama ibu dan pimpinan DPRD Kota Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020