DPRD Jateng Berguru ke Deprov Sulut

DPRD Jateng saat melakukan konsultasi di DPRD Sulut, Selasa (31/1).

MANADO-Selasa (31/1), Badan Musyawarah ( Banmus), DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Deprov Sulut.

DPRD Jateng saat melakukan konsultasi di DPRD Sulut, Selasa (31/1).
DPRD Jateng saat melakukan konsultasi di DPRD Sulut, Selasa (31/1).

Ketua Rombongan DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Yudhi Sancoyo, saat diwawancarai  wartawan menjelaskan, kunjungan mereka ke Deprov Sulut melakukan konsultasi terkait agenda di Badan Musyawarah yang sering berubah.

” Kami juga melakukan konsultasi soal permasalahan reses serta indeks perjalanan dinas para anggota DPRD. Persoalan reses ini luar biasa, kami memperoleh referensi dari Deprov Sulut jika konstituen bisa diberikan uang transport atau kalau di Jawa uang saku ketika mengikuti reses,” ungkap Sancoyo.

Lanjut Sancoyo dari hasil konsultasi kami mendapatkan data jika anggota DPRD Sulut mendapatkan dana sebesar Rp18 juta untuk 300 orang. Sementara di Jawa Tengah tidak ada uang saku.

Sementara untuk biaya perjalanan dinas sendiri,¬† Sancoyo mengakui Sulut termasuk lebih tinggi. “Ijin perjalan dinas seperti ini untuk jateng itu Rp1.250.000 ditambah dengan representasi Rp 300.000 berarti Rp 1.550.000,” kata Sancoyo. Sambil mengakui hasil yang di dapat dari DPRD Sulut akan mereka godok di DPRD Jawa Tengah. Rombongan dari Jateng, diterima langsung oleh anggota DPRD Sulut, Meiva Salindeho Lintang, Juddie Moniaga. (mom)