DPRD Kota Manado Jadi Peserta Legislatif Sulutgo Expo

LIPUTAN KHUSUS

Stand Sekretariat DPRD Kota Manado

MANADO – Sekretariat DPRD Kota Manado ikut berpartisipasi dalam kegiatan Legislatif Sulawesi Utara – Gorontalo (SulutGo) Expo 8 tahun 2020 yang digelar di atrium Manado Town Square yang dimulai pada Selasa (03/03/2020).

Kegiatan Legislatif SulutGo Expo 8, dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Edison Humian yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten dan Kota se Sulut dan Gorontalo.

Ketua dan Sekretaris bersama anggota DPRD Kota Manado.

Sekretaris DPRD Kota Manado, Zainal Abidin mengatakan keikutsertaan secretariat dewan dalam Legislatif SulutGo Expo 8 adalah bagian dari kerja untuk mensosialisasikan kegiatan kelembagaan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus. Tujuan agar DPRD Manado bisa mensosialisasi hasil kerja dan agenda kelembagaan kepada masyarakat termasuk kepada sesama lembaga dewan se Sulut da Gorontalo,” kata Zainal Abidin.

Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Benny Parasan menjadi narasumber bersama dengan wakil rakyat dari utusan kabupaten dan kota se Sulut dan Gorontalo.

Lebih lanjut, Sekwan Zainal menuturkan ada banyak hal yang didapatkan dalam kegiatan tersebut, termasuk mengetahun agenda kelembagaan DPRD dari masing-masing daerah, termasuk saling mengunjugi dan bertukar pikiran soal program kerja.

Anggota DPRD dari semua peserta ikut hadir dalam Legisllatif SulutGO Expo. Ini sangat bagus, masyarakat bisa mengenal, bertemu dan berbincang langsung dengan wakil rakyat dari Kabupaten dan Kota se Sulut dan Gorontalo.

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey bersama wakil rakyat utusan Kabupaten dan Kota dalam pembukaan Legislatif SulutGo Expo.

Berbagai agenda, program kerja diperlihatkan dalam stand DPRD Kota Manado, mulai dari produk peraturan daerah, agenda kerja kelembagaan, serta nama-nama pimpinan dan anggota dewan periode 2019-2024. Tak tanggung-tanggung, menjadi tuan rumah stand tersebut ramai dikunjungi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laiun, bersama anggota Franseska Kolanus, Mona Kloer dan Ridwan Marlian mengikuti lomba busana kantor dan busana daerah.

Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun dan Franseska Kolanus juga ikut dalam lomba busana kantor serta Ridwan Marlian dan Mona Kloer dengan busana daerah, termasuk Ketua Komisi I, Benny Parasan tampil sebagai narasumber dalam dialog Legislatif SulutGo Expo.

Sementara itu, Zainal Abidin menjadi pemenang dalam kegiatan lomba catur yang diikuti para wakil rakyat dan Sekretaris DPRD se Sulawesi Utara dan Gorontalo. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020