Komisi I DPRD Malaka Belajar Di Manado

 

 

Foto Asisten I Kota Manado Bersama DPRD Malaka dan Penyerahan Cendramata Kain Tenun oleh Ketua Komisi I DPRD Malaka.

MANADO-Komisi I DPRD Malaka yang dipimpin ketua komisi, Petrus Tei Seran bersama anggota Domika Bria, Theresia Hoar, Yosep Un, Simon Fahik dan Krisantus Yulius Seran, berkunjung ke DPRD Kota Manado, kunjungan tersebut diterima oleh Asisten I Pemerintahan Kota Manado Micler Lakat di ruang paripurna DPRD Kota Manado. Rabu (26/4/2017).

Kunjungan ditermia oleh Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat, Micler meminta maaf kepada seluruh jajaran Komisi I DPRD Malaka terkait tidak hadirnya Ketua DPRD Nortje Van Bone karena berhalangan sakit.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi I DPRD Malaka Petrus Hei Seran mengatakan, kedatangan kami ke DPRD Manado untuk sharing belajar tentang kelembagaan dan fungsi dan tugas serta pendapatan mana saja yang dapat menunjang pembangunan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Malaka.

Namun yang paling utama tujuan kunjungan kami yaitu melakukan studi banding ke Pemkot Manado khususnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mendengarkan penjelasan terkait mekanisme penganggaran dan pelayanan mobil keliling E- KTP yang dimiliki dinas kependudukan dan catatan sipil (dispencapil) Manado.

” Kita ingin tahu tentang mekanisme penganggaran dan pelayanan mobil keliling E- KTP dispencapil Manado dan seberapa efektifnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jika memang memungkin, maka Komisi I DPRD Malaka akan menegaskan mengalokasikan anggaran untuk belanja mobil dan peralatan E- KTP Keliling. Sebagai solusi dari masalah yang dikeluhkan masyarakat Malaka hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan publik dalam hal pengurusan kartu keluarga, KTP dan akta lahir untuk masyarakat Malaka,” kata Tei Seran.

Tei menambahkan di sela kunjungan kami di Manado, kami juga menyempatkan diri mengunjungi Pulau Bunaken, pada hari selasa (25/04/2017).

Air lautnya  begitu tenang dan jernih dan dapat melihat sampai ke dasar laut dari atas perahu, aneka ikan warna-warni dan terumbu karang dan kekayaan flora dan fauna bawah laut Pulau Bunaken tersebut membuat kami kagum.
Ketua komisi I, Petrus Tei Seran mengatakan, Taman Laut Bunaken memiliki kekayaan bawah laut yang sungguh indah.

Namun untuk keindahan pantainya, masih kalah dari Kabupaten Malaka.
Oleh sebab itu, dirinya berharap ke depan dengan penataan obyek wisata pantai di Malaka dapat menarik wisatawan domestik maupun manca negara untuk berkunjung ke Malaka.
“Kita di Kabupaten Malaka juga memiliki keindahan pantai yang luar biasa, dan mulai tahun ini akan mulai ditata dengan menyediakan fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung,” kunci Tei Seran.

Akhir kunjungan tersebut Ketua Komisi I DPRD Malaka Petrus Tei Seran memberikan cendramata berupa kain tenun kepada Asisten I Pemerintahan Kota Manado Micler Lakat .(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020