IKLAN

DPRD Manado Bakal Laporkan PT Air Manado ke Polisi


Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

MANADO – Aktivitas perbaikan jaringan pipa air oleh PT Air Manado, nampaknya akan berujung pada proses hukum. Pasalnya, perbaikan jaringan pipa tersebut ikut merusak fasilitas umum jalan di sejumlah titik di Kota Manado.
Anggota DPRD Kota Manado Fanny Mantali, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaporkan PT Air Manado ke aparat kepolisian, dengan tuduhan telah melakukan pengrusakan jalan yang merupakan fasilitas umum.
“PT Air Manado, telah melakukan pengrusakan jalan yang merupakan fasilitas umum, dan ini kami akan laporkan kepada kepolisian,” kata Mantali.

Salah satu titik jalan yang dirusak akibat galian pipa PT Air Manado.

Salah satu titik jalan yang dirusak akibat galian pipa PT Air Manado.

Menurutnya, maraknya pengrusakan jalan oleh pihak perusahan pimpinan Otniel Kojansouw ini, diikuti dengan perbaikan jalan pada kondisi semula sehingga kerusakan jalan makin parah.
“Jajaran direksi PT Air Manado, harus bertanggung jawab dan pertanggungjawabannya nanti di kepolisian, karena melakukan pengrusakan jalan diatur dalam undang-undang nomor 28 tahun 2004,” terang anggota Komisi C ini.
Dirinya mengaku, akan mengumpulkan semua bukti pengrusakan jalan oleh PT Air Manado dan berharap masukan dan informasi dari teman-teman wartawan terkait sejumlah jalan yang rusak oleh aktivitas perusahan tersebut.
Sebagaimana aturan mengenai jalan raya berikut sanksi pidana bagi pihak yang melakukan pengrusakan, tertuang secara jelas seperti dalam Undang Undang Nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan, selain ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun dan denda sebanyak Rp 1,5 miliar. (mejkel lela)

IKLAN
loading...