DPRD Manado, Gelar Bimtek Kerjasama Universitas IBNU Jakarta

LIPUTAN KHUSUS

DPRD Kota Manado, menggelar Bimtek kerjasama dengan Universitas IBNu Jakarta. (foto:ist)

MANADO – Lembaga DPRD Kota Manado, melaksanakan agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Novotel Jakarta sejak 13 hingga 15 Juni 2019 yang diikuti sejumlah wakil rakyat.

Kegiatan Bimtek dilakukan bekerja sama dengan Universitas IBNU Chaldun Jakarta, diikuti sejumlah anggota legislatif Kota Manado.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado,Danny Sondakh mengungkapkan kegiatan ini untuk menambah wawasan kepada seluruh anggota dewan, meski tak lama lagi masa kerja sebagai wakil rakyat akan berakhir.

“Bimtek dilakukan untuk memberi pehamanan soal arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah serta laporan evalusi penyelenggara pemerintah daerah, serta pedoman penyusunan rencana tata ruang wilayah dan peran hard & soft skills anggota dewan menjelang purnabakti,” ungkap Sondakh, Jumat (14/6).

Menurutnya, Bimtek ini sangat penting karena pihaknya memiliki sejumlah agenda penting yang harus diselesaikan dipenghujung masa tugas periode 2014-2019.

“Bimtek ini sangat penting karena saat ini kami masih ada sejumlah agenda seperti Perhitungan Anggaran (PA) dan penyusunan Perda revisi RTRW,” terangnya.

Ia pun berharap, seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti secara menyeluruh materi yang diberikan, agar dapat dipraktekkan pada sisa agenda sebelum melepas jabatan sebagai legislator. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020