DPRD MANADO GELAR PARIPURNA PENYAMPAIAN WALIKOTA ATAS RANPERDA PERTANGGUNGJAWABN APBD 2016

Rapat paripurna pertanggungjawaban Ranperda APBD 2016 dipimpin Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dihadiri Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan.

MANADO – Menindaklanjuti Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Manado tahun anggaran 2016, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, beri penjelasan.

Hal itu terlihat dalam rapat paripurna DPRD Kota Manado, dalam rangka Pembicaraan Tingkat I atas Ranperda pertanggungjawaban APBD, Selasa (4/7), di ruang Paripurna DPRD Kota Manado.

Personil Fraksi Demokrat, Lily Walandha menyerahkan hasil pemandangan fraksi ke Wali Kota GS VIcky Lumentut.

“Saya berharap ketika dilaksanakan pembahasan terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016. Semua pihak yang terlibat, baik eksekutif maupun legislatif agar dapat memaksimalkan setiap perbaikan yang ada. Sehingga, kedepan tidak hanya Pemerintah Kota yang berbangga dengan capaian prestasi atas perbaikan yang dilakukan, tapi juga pihak legislatif akan merasa senang,” tukas Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Rabu dini hari, sekira pukul 01.00 Wita usai rapat paripurna.

Sekretaris DPRD Manado, Michael Tandirerung menyampaikan agenda paripurna Ranperda Pertanggungjawab APBD 2016.

Dilanjutkannya, rapat paripurna tersebut tidak saja membahas pertanggungjawaban Walikota atas APBD 2016, tapi juga mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda yang dimaksud. Dimana, setiap fraksi memberikan masukan serta pendapat umum agar apa yang nantinya perlu diperbaiki oleh pihak eksekutif, untuk ditindaklanjuti.

Para anggota DPRD Manado mendengarkan penyampaikan pertanggungjawaban APBD 2016 disampaikan Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

“DPRD berharap pemandangan umum fraksi yang disampaikan secara singkat melalui dokumen yang diserahkan kepada Walikota dan wakil Walikota, untuk dipertimbangkan lebih lanjut. Yang mana, tujuannya adalah untuk kebaikan Kota Manado kedepan,” pungkas Van Bone. (adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020