DPRD MANADO JALIN ASMARA MASA RESES II TAHUN 2018

Reses Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone di Kelurahan Malalayang.

MANADO – Anggota DPRD Manado selama Juni 2018 ini ramai-ramai melaksanakan masa reses II. Agenda reses dalam menjalin aspirasi masyarakat (Asmara) ini sebagaimana amanat UU No 17 tahun 2014.

Aturan itu menyebutkan, para wakil rakyat turun lapangan ke masyarakat untuk menjemput aspirasi di dapil masing-masing. Hasil jalin asmara itu akan dibuat dalam laporan tertulis kemudian disampaikan dalam sidang paripurna DPRD.

Van Bone Minta Kelurahan Kawal Proyek PBL

Reses Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone di Kelurahan Malalayang.

Sebagai representasi masyarakat di lembaga DPRD Manado, Ketua DPRD, Noortje Van Bone pun harus turun lapangan menemui konsitituennya, Selasa (12/6/2018).

Politisi Demokrat dapil Sario-Malalayang ini mengambil lokasi reses di Kelurahan Ranotana. Dalam pertemuan dengan masyarakat terungkap persoalan lampu jalan yang sudah tak berfungsi.

Persoalan saluran air hingga masalah proposal bantuan bagi korban kebakaran. Bagaimana tanggapan Van Bone?

“Soal lampu jalan, saluran air dan infrastruktur lainnya, saya kira itu sudah terakomodir dalam program PBL (Pekerjaan Berbasis Lingkungan). Itu memang sudah ada skala prioritasnya. Tolong Camat dan Lurah dikawal itu,” kata Van Bone.

Dia juga meminta pihak kelurahan wajib mengupload setiap kegiatan di Musrenbang. “Saluran air nanti kami akan usulkan ke Dinas PUPR agar menurunkan alat. Jalan belum diaspal bakal diusulkan pada APBD perubahan. Begitu pula dengan proposal korban kebakaran saya sudah pernah sampaikan ke Kaban Keuangan,” terang Nortje.

 

Ichad: Pemkot Tolong Perhatikan Sanitasi Air depan Masjid Miftahul Jannah

Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang saat berdialog dengan konstituennya.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang yang juga politis dapil Sario-Malalayang mengambil lokasi reses di Kelurahan Titiwungan Utara Lingkungan III, Rabu (13/6/2018).

Kepada politisi PDI Perjuangan ini, masyarakat meminta sanitasi air depan Masjid Miftahul Jannah agar diperhatikan. Pasalnya, setiap turun hujan selalu terjadi genangan air dan ditakutkan bakal berdampak pada kesehatan warga.

Putra mantan Wakil Gubernur Sulut, Freddy Sualang ini pun berjanji meminta Pemkot Manado melalui dinas terkait untuk meninjau langsung persoalan itu.

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Manado, dan kabarnya Titiwungan Utara lingkungan III sudah akan ada perbaikan drainase,” terangnya.

 

Sangkay Reses dan Buka Puasa Bersama di Mesjid Al Hijrah

Reses Jimmy Sangkay sekaligus buka puasa bersama di Mesjid Al Hijrah Paniki Bawah.

Sementara di Mesjid Al Hijrah Kelurahan Paniki Bawah Lingkungan IV, anggota DPRD Jimmy Sangkay melangsungkan kegiatan reses yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri jamaah Al Hijrah, tokoh masyarakat, pemuka agama dan pemerintah kelurahan dan warga setempat.

Pada reses itu, sejumlah aspirasi yang disampaikan warga  diantaranya pembangunan portal, kebersihan wilayah, air bersih, penerangan jalan, serta masalah drainase.

 

Sangkay memastikan bahwa permintaan warga akan disampaikan ke pemerintah Kota Manado.“Aspirasi warga ini akan saya perjuangkan agar nantinya dapat ditindaklanjuti pemerintah,” tegasnya.

 

Reses Pakasi, Warga Pertanyakan Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Djiana Pakasi melakukan Reses di Kelurahan Pakowa Lingkungan IV.

Personil DPRD Manado dapil Wenang-Wanea Dijana Pakasi, menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pakowa lingkungan IV.

Warga menyampaikan keluhan proses pembuatan sertifikat yang sudah 1 tahun lebih belum juga selesai. Ikut dikeluhkan kondisi jalan rusak, seperti di jembatan samping patung Samratulangi. Serta program bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sampai sekarang tidak ada di Manado.

Pakasi mengaku, permasalahan bakal ditindaklanjuti. Apalagi sekarang aspirasi masyarakat langsung masuk di website pemerintah Kota Manado.

“Kita akan cek lagi, kenapa Kota Manado belum terdaftar di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Soal air meluap di got nanti dicek langsung dan terkait lahan perkuburan umum, itu sudah ada di Mapanget, tinggal menunggu pembebasan lahan saja,” terangnya.

Persoalan Sampah hingga Beras Sejahtera Terungkap dalam Reses Ade Saerang

Ketua Komisi D, Apriano Ade Saerang berdialog dengan konstituen saat menggelar reses di Kelurahan II Lingkungan IV.

Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Ade Saerang menyerap aspirasi masyarakat Kampung Tripleks Kelurahan Malalayang Dua Lingkungan I, Kamis (14/6/2018).

Banyak permasalahan serta aspirasi yang di sampaikan warga, namun ada beberapa hal yang menjadi prioritas utama. Dari semua aspirasi disampaikan, menurut Saerang yang paling prioritas masalah sampah, pendidikan, Penerangan Lampu, Air Bersih, BPJS serta Beras Sejahtera (Rastra).

“Aspirasi ini saya akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota Manado dan Dinas terkait, agar dapat ditindaklanjuti. Masyarakat diharapkan bersabar, karena realisasinya tidak akan secara menyeluruh, tapi bertahap,” jelas Saerang. (adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020