DPRD Manado Jempol, GSVL Bikin Terobosan Bangun Infrastruktur Rela Pinjam 200 M ke PT MSI  

 

Para anggota DPRD Manado saat mendengarkan penjelasan KUA-PPAS 2018 dari Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

MANADO – Rencana Pemkot Manado mengajukan pinjaman Rp200 M ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bakal mulus. DPRD Manado mengaku setuju upaya tersebut.

Dukungan DPRD Manado ini setelah mendengarkan pengakuan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di sela-sela penyampaian dan penjelasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Manado 2018 di depan para politisi Tikala saat rapat paripurna, Senin (6/11/2017) dipimpin Ketua Dewan Noortje Van Bone bersama Wakil Ketua Dewan, Richard Sualang dan Danny Sondakh.

Sejumlah anggota DPRD Manado menilai, kebijakan GSVL itu merupakan terobosan pemerintah dalam mengupayakan dana untuk pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan rakyat Manado.

PT SMI sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau lembaga keuangan non perbankan.

Menurut GSVL, rencana pengajuan pinjaman itu menyusul Pemkot Manado mengalami kekurangan dana dan defisit anggaran sebesar Rp300 Miliar lebih untuk membangun infrastruktur kota pada tahun anggaran 2018.

Alasan lainnya, pengajuan pinjaman tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 bersama Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, di Istana Negara Jakarta, 24 Oktober lalu.

“Pinjaman sebesar Rp200 Miliar itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan kembali Pasar Bersehati Manado dan perbaikan jaringan air bersih di Kota Manado,” jelas GSVL. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020