DPRD MANADO SUKSES GELAR PARIPURNA ISTIMEWA HUT KOTA MANADO KE-395 TAHUN

DPRD Manado menggelar sidang paripurna istimewa HUT Kota Manado ke-395 tahun di Aula Serbaguna Pemkot Manado.
DPRD Manado menggelar sidang paripurna istimewa HUT Kota Manado ke-395 tahun di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

MANADO – Kota Manado resmi berusia 395  tahun, Sabtu (14/7/2018). Pemkot Manado sendiri merayakan HUT ke-395 tahun di lapangan Sparta Tikala.

Hadir pula dalam upacara dipimpin Wali Kota GS Vicky Lumentut sebagai Irup, tiga pimpinan dan anggota DPRD Manado. Para pejabat pemerintah sampai Lurah se Kota Manado.

Usai upacara, HUT ke-395 tahun Kota Manado itu langsung diparipurnakan lewat sidang istimewa DPRD Manado di gedung Serbaguna Pemkot Manado.

 Dewan Sampaikan Selamat Pemkot Manado Raih Opini WTP

Ketua DPRD, Noortje Van Bone memimpin sidang paripurna istimewa HUT Kota Manado ke-395 didampingi wakil pimpinan dewan, Richard Sualang dan Danny Sondakh.

Sidang paripurna HUT ke-395 Kota Manado dipimpin Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone didampingi wakil pimpinan Richard Sualang dan Danny Sondakh.

Seluruh peserta upacara HUT Kota Manado di lapangan Sparta Tikala ikut pula dalam paripurna istimewa DPRD Manado itu.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-395 Kota Manado,” kata Van Bone membuka rapat paripurna yang ikut dihadiri Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali, Mor Bastiaan, Ketua TP-PKK, Prof. Paula Lumentut-Runtuwene dan wakil TP-PKK, Ny. Imelda Bastiaan-Markus.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyampaikan sambutan HUT Kota Manado ke-395 di hadapan undangan sidang paripurna

“Atas nama Pimpinan dewan dan seluruh Anggota DPRD Manado, saya mengucapkan selamat untuk kota Manado, yang telah mencapai usianya yang ke-395.Banyak penghargaan yang sudah diraih pemerintah dibawah pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Mor Bastian. Belum terlambat jika saya menyampaikan selamat kepada Pemerintah kota yang berhasil meningkatkan pengelolaan keuangan dengan capaian maksimal sehingga meraih opini WTP dari BPK-RI perwakilan Sulut beberapa waktu lalu,” kata Van Bone.

Puji Pemkot, Van Bone: Penghargaan Kota Toleran Sungguh Luar Biasa

Di sela-sela paripurna istimewa HUT ke-395 Kota Manado, DPRD Manado memanfaatkan momen menyampaikan ucapan selamat ke Pemkot Manado yang telah meraih sejumlah penghargaan.

Selain predikat WTP atas laporan keuangan diraih Pemkot, DPRD Manado juga menyampaikan selamat atas penghargaan dari pemerintah pusat, Manado Kota Paling Toleran di Indonesia.

Para anggota DPRD Manado mengikuti sidang paripurna istimewa HUT Kota Manado ke-395 tahun.

“Ini adalah capaian yang sungguh sangat luar biasa karena kota Manado dihuni beragam suku, RAS dan agama. Tetapi dengan kecerdasan seorang pemimpin, Pemkot boleh mendapat penghargaan tersebut,”papar Van Bone disambut tepuk tangan para undangan.

Pimpinan DPRD Manado foto bersama Wali Kota, Wawali dan Kapolresta Manado usai sidang peripurna istimewa.

Selanjutnya Ketua Dewan memberikan kesempata kepada Walikota Mando DR Ir. GS Vicky Lumentut SH. M.Si. DEA guna menyampaikan sambutannya.

Rapat paripurna Istimewa, para undangan diberikan kesempatan untuk memberikan selamat kepada Walikota, Wawali bersama istri, serta Ketua Dewan, serta foto bersama.

Hadir dalam paripurna istimewa itu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Manado. (ADV)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020