IKLAN

DPRD Minta PD Pasar Berikan Waktu Sebulan Untuk Penertiban


Para pedagang saat mengikuti dengar pendapat dengan DPRD dan PD Pasar di ruang Paripurna DPRD Manado.(MichaelCilo)

Para pedagang saat mengikuti dengar pendapat dengan DPRD dan PD Pasar di ruang Paripurna DPRD Manado.(MichaelCilo)

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, melalui Ketua DPRD Nortje Van Bone, meminta PD Pasar Manado, memberikan jaminan waktu kepada para pedagang yang akan ditertibkan. “Kami meminta mereka diberikan waktu untuk berbenah secara pribadi. Biar sekat-sekat yang dibuat untuk tempat mereka tinggali, dibongkar sendiri,” kata Nortje yang disambut tepuk tangan para pedagang saat dengar pendapat di ruang paripurna DPRD Kota Manado.

Pernyataan Van Bone ini juga diperkuat dengan penegasan salah satu personil Komisi B Benny Parasan, yang meminta agar PD Pasar, menunda waktu pembongkaran.

“Saya minta rencana pembongkaran ditunda dulu. Jadi, PD Pasar harus memberikan waktu kepada pedagang membereskan sendiri barang-barang mereka dan sekaligus mendata kembali para pedagang yang sudah memiliki kartu identitas dan belum,” ujar Parasan.

Di lain pihak, sesuai dengan informasi dari pedagang, rencana pembongkaran sekat-sekat yang dijadikann tempat tinggal para pedagang pasar, rencananya Rabu (14/09). “Dari informasi PD Pasar rencananya Rabu (14/09),” kata sejumlah pedagang yang diwakili Korneles dan Max, saat mengikuti dengar pendapat bersama DPRD, dan PD Pasar Manado.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...