DPRD Minta Pimpinan Unsrat Peduli Warga Ekonomi Rendah

Anggota DPRD Sulut Rifa Lamusu
Anggota DPRD Sulut Rita Lamusu

MANADO — Terkait kebijakan kenaikan tarif SPP yang dinilai semakin lama semakin menyusahkan warga ekonomi rendah di Universitas Sam Ratulangi, wakil rakyat Sulut pun angkat bicara.

Anggota DPRD Sulut Komisi IV Rita Lamusu mengatakan meski penentuan kuota adalah menjadi bagian dari kewenangan internal institusi, bagi politisi asal Bolmong ini berharap masyarakat kurang mampu perlu diperhatikan.

“Persoalan kampus telah diberikan hak otonom. Jadi, intinya meski pemerintah telah memberikan kebebasan kepada kampus untuk mengurus sendiri, namun saya berharap bahwa kampus ikut memperhatikan nasib mereka,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat tentunya berharap, meskipun adalah hak otonom kampus, tapi tidak melupakan aspirasi masyarakat dari kalangan ekonomi lemah.

“Sebagai wakil rakyat saya juga berharap agar anggota komisi nantinya bisa meminta konfirmasi terhadap pihak universitas semacam rapat dengar pendapat, kenapa dan penyebabnya terjadi pengurangan kuota, penerima beasiswa bidik misi, tegasnya, pungkasnya. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020