DPRD Nias Berkunjung ke Dekot Manado

DPRD Nias saat berkunjung ke Dekot Manado.

MANADO –Sedang melakukan revisi Tata Tertib Dewan, DPRD Kabupaten Nias Barat berkunjung ke DPRD Kota Manado, Kamis (9/3) siang tadi.

DPRD Nias saat berkunjung ke Dekot Manado.
DPRD Nias saat berkunjung ke Dekot Manado.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Nitema Bulo, kunjungan kerja tersebut dilakukan karena mengingat banyaknya peraturan di Negara Indonesia yang telah mengalami perubahan seperti UUD Nomor 23 tahun 2014, sehingga Dewan dituntut untuk merevisi kembali tata tertib yang ada.

“Jadi karena adanya beberapa perubahan peraturan dinegeri kita Indonesia, maka maksud kami datang kesini untuk merevisi tata tertib yang ada di DPRD kami, lewat cara melihat apa yang ada di Kota Manado,” ucapnya.

Adapun alasan DPRD Kabupaten Nias Barat memilih Kota Manado  karena Kota Manado termasuk daerah yang maju dan memiliki perbedaan dengan daerah lain.

“Kota Manado adalah satu Kota yang tertua di Indonesia, kalau tempat-tempat lain, kami sudah sering. Pasti terdapat perbedaan antara kode etik kedua wilayah tersebut,” tutur Bulo.

Perlu diketahui rombongan DPRD Kabupaten Nias Barat ke Manado berjumlah 23 orang, dengan banyak anggota dewan 19 orang dan sisanya adalah sekretariat.

Adapun kedatang mereka disambut oleh Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Manado Treeyse Lohonaman, serta didampingi Kabag keuangan dan Kasubag persidangan.(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020