IKLAN

DPRD Pasuruan Belajar di Bitung


Kunjungan DPRD Kota Pasuruan di Kota Bitung

Kunjungan DPRD Kota Pasuruan di Kota Bitung, Lukman Hakim, SH (kiri) dan Drs. Edison Humiang, MSi (kanan)

BITUNG-Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi, didampingi Asisten Bidang Perekonomian Salma Hasim, SE,  menerima kunjungan kerja DPRD Kota Pasuruan yang dipimpin Lukman Hakim, SH, bertempat di ruang Sidang Kantor Walikota Bitung, Jumat (12/2).

Kehadiran wakil rakyat dari Pasusuruan, untuk melihat lebih dekat potensi kelautan di Kota Bitung, serta ingin belajar tentang pengolahan perikanan, perencanaan  dan pengembangan International Hub Port serta Kawasan Ekonomi Khusus.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi kunjungan DPRD Kota Pasuruan sambil mengungkapkan gambaran tentang potensi kelautan Kota Bitung yang sangat menunjang sebab memiliki pelabuhan yang sementara ini dalam pengembangan untuk dijadikan International Hub Port.

“Selain itu potensi kelautan ini juga merupakan mata pencarian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, menunjang sektor perindustrian serta pabrik perikanan, dan juga dunia pariwisata di Kota Bitung,” kata Humiang.

Ia menambahkan, prasarana lainnya yang saat ini sementara tahap pembangunan yakni konektivitas pembangunan jalan Tol dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus dimana sudah dalam tahap pelaksanaan, sehingga sudah banyak investor yang melirik bahkan telah melakukan MOU untuk berinvestasi di Bitung. (jones)

IKLAN
loading...