DPRD Sulut Didesak Usut Kasus Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah di Unsrat

ASPIRASI: Aksi Demo

MANADO-Kantor DPRD Sulut di kairagi di datangi puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Pendidikan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) beserta puluhan buruh melakukan aksi demo,Kamis (5/4/2018).

ASPIRASI: Aksi Demo Forum Mahasiswa Peduli Pendidikan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) beserta puluhan buruh melakukan aksi demo di kantor DPRD Sulut. 

Koordinator Aksi Rio Liow, mengakui adanya sejumlah kebijakan yang dinilai tidak adil bagi buruh maupun mahasiswa.

“Kami meminta pengawasan dari DPRD, lawan ketidakadilan dan kriminalisasi profesi Unsrat, hentikan politisasi pemilihan Rektor Unsrat, mendesak Menteri Pendidikan segera meninjau kembali proses pemilihan rektor unsrat, usut tuntas dugaan korupsi mega proyek yang ada di Unsrat,”teriak Liow sambil menyatakan, kembalikan kewibawaan dan martabat Unsrat sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kebanggaan Sulut.

Sebab saat ini nama Unsrat dipertaruhkan, dan kami meminta kepada anggota DPRD sebagai penyambung lidah rakyat, untuk memberikan pengawalan terhadap proses pemilihan Rektor Unsrat dan mengawasi dana APBD yang mengalir untuk pembangunan unsrat sebesar Rp40 Miliar.

James Karinda sebagai Ketua Komisi IV dan Fanny Legoh Sekretaris Komisi IV dan Rita Lamusu, Harry Tombeng, dan Meiva Salindeo Lintang, mereka menyambut aspirasi dari mahasiswa dan buruh tersebut.

“Aspirasi yang sudah ibu dan bapak sampaikan, demi tegaknya demokrasi di Indonesia, akan tindaklanjuti dan akan kami panggil hearing bersama, tapi nanti 2 minggu depan,” ungkap Legoh.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020