DPRD Sulut Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD

MANADO – Untuk mendalami pendalaman tugas, Senin (11/2/2019) Pimpinan dan Anggota DPRD Sulawesi Utara, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan Sekretariat Dewan disalah satu Hotel yang ada di Kota Manado.

Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang. Diakui Mewengkang  pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui e-Planning.

“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran Anggota Dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” kata Mewengkang.

Hal yang sama juga diungkap Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Menurutnya, E-planning  adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

“Sistem E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” tutur  Angouw.

Sementara itu Kwinthatmaka, SE, MM Kepala BPKP Sulut sebagai salah satu pembawa materi, menyatakan, E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota Dewan  dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kwalitas pelayanan publik dapat dicapai.

“Sistem e-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” ungkap Kwhintatmaka.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020