dr Devi: Mei 2017, Tiga Sekolah Wakili Sulut Ikut LSS Nasional

SERIUS: dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat memimpin rapat
SERIUS: dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat memimpin rapat
SERIUS: dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS saat memimpin rapat LSS bersama pihak terkait di Kantor Gubernur, Rabu (22/2) (foto:Ist)

MANADO– Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda p Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS┬ámengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendapat peringkat ke 7 Lomba Sekolah Sehat (LSS) pada 2016, namun 2017 ditargetkan masuk 3 besar tingkat Nasional.

Hal ini terungkap saat dr Devi memimpin rapat evaluasi persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2017 dan pemantapan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta melakukan pertemuan bersama pengurus Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi, di Kantor Gubernur pada Rabu (22/2).

Diketahui, penilaian LSS Tingkat Nasional tahun 2017 nantinya dilakukan pada Mei oleh Kementerian Kesehatan, Mendikbud, Kemenag dan Kemendagri bagi sekolah pemenang lomba pada tahun 2016 lalu.

Sementara untuk penilaian LSS tingkat Provinsi nantinya akan berlangsung pada Agustus mendatang, sehingga dalam rapat kali juga membicarakan persiapan para panitia dan tim di Kabupaten/Kota.

Dimana ada tiga sekolah mewakili Sulut diantaranya SD GMIM 2 Madidir (untuk tingkat SD), MTS Negeri 1 Kotamobagu (tingkat SMP) dan SMAN 1 Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pemprov benar-benar mantapkan persiapan ini. Bagi para sekolah yang menang dalam LLS untuk menyiapkan segala bentuk administrasi sekolah,”jelas Isrti tercinta Wakil Gubernur Steven Kandouw tersebut.

Lanjutnya, mulai dari profil sekolah foto lingkungan sehat pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan. Hanya fokus pada satu aspek dimana harus memperhatikan lingkungan pada intinya semua ada sinergitas.

Diketahui sebagai Ketua tim pembina UKS tingkat Provinsi Sulut adalah Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan Sekertaris adalah Kepala Biro Kesra Setda Prov Sulut.

Nantinya juga para pengurus yang baru akan di SK-kan, oleh karena itu dalam pertemuan ini silahkan memberi masukan baik itu seputar perencanaan program kerja BKSAUA nanti,” kunci dr Devi yang juga merupakan Wakil ketua TP PKK Provinsi Sulut.
(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020