IKLAN

DTKJ Belajar Eksisting Pelabuhan di Bitung


Kepala Bappeda Kota Bitung saat menerima kunjungan kerja Tim DTKJ

Kepala Bappeda Kota Bitung saat menerima kunjungan kerja Tim DTKJ

BITUNG-Pelabuhan Samudera Bitung memilik posisi yang strategis untuk dijadikan pelabuhan Internasional. Hal ini disampaikan oleh Ir. Ellen S. W. Tangkudung, M.Sc, Ketua tim Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Rabu (30/9),  saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

“Dipilihya kota Bitung sebagai tempat Kunker karena kota Bitung memiliki pelabuhan samudera yang strategis untuk dijadikan Pelabuhan Internasional,” katanya.

Tangkudung juga menjelaskan bahwa maksud dari kunjungan kerja ini yaitu  membahas Akses Rencana dan Eksisting Pelabuhan Kontainer dan Pelabuhan umum Bitung.

Tim DTKJ yang berjumlah 17 orang diterima oleh Kepala BAPPEDA Kota Bitung Albert Sarese bersama Staf Ahli Setda Kota Bitung, bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung yang dihadiri oleh Pejabat Instansi vertikal dan horisontal kota Bitung.

“Kota Bitung merupakan kota serba dimensi, kota industri yang memiliki perkembangan yang cukup pesat ditambahkannya lagi Kota Bitung ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK-red) dan Pelabuhan Samudera Bitung akan dijadikan pelabuhan internasional sebagai pintu gerbang Asia Pasifik,” jelasnya. (jones)

IKLAN
loading...