IKLAN

Dua Saksi Ringankan Imba di Sidang DKPP


image

Suasana sidang DKPP di Bawaslu Sulut terkait status pencalonan Imba

MANADO – Sidang lanjutan menyeret Panwaslu Kota Manado dan KPU Manado sebagai teradu, terkait isajah Jimmy Rimba Rogi dan status hukumnya sebagai calon wali kota manado, kembali digelar oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Senin (9/11) di Kantor Bawaslu Sulut.

Dari pantauan harian ini, sidang DKPP  dipimpin langsung oleh  Saud Hamonangan Siraid sebagai Ketua Majelis Hakim, Dr. Emma Senewe, SH. MH dan Prof. Dr. JLL. Lombok SH. Msi.

Untuk sidang kemarin, majelis hakim menghadirkan pihak pengadu S Darelah dan teradu KPU Manado. Dan untuk sidang kali ini KPU Manado menghadirkan 2 orang saksi dari  Dinas Pendidikan Kota Bitung yaitu Amos Pandia S.Pd, Glandina Makahanaf.

Dihadapan majelis hakim, Gladina Makahanaf menyatakan, bahwa ia memastikan ijasah Imba yang sempat bersekolah di SPM Karsia Bitung. Yang sejak 2005 menjadi SMK pelita bahari itu ada.

“Saya yang menulis surat keterangan ijasah dari Jimmy Rimba Rogi,” jelas Makahanaf. Sementara Amos Pandia mengakui jika Dinas Pendidikan Kota Bitung tidak pernah melegalisir ijasah dari Jimmy R Rogi.

” Dinas pendidikan Kota Bitung hanya melegalisir  surat keterangan pengganti ijasah,” tambah Pandia.

Uniknya keduanya dihadirkan oleh KPU Manado sesuai undangan sebagai pihak yang melegalisir ijasah. Nah, dipersidangan keduanya membantah bahwa Diknas Kota Bitung tidak pernah melagilisir ijasah Imba hanya surat keterangan karena ijasahnya hilang.(mom)

IKLAN
loading...