IKLAN

Dubes Afsel Lirik Potensi Pendidikan Manado


Dubes Afrika Selatan  untuk Indonesia Moses Phahlane, bersama anggota DPRD Manado Winston Monangin.

Dubes Afrika Selatan untuk Indonesia Moses Phahlane, bersama anggota DPRD Manado Winston Monangin.

MANADO – Kedatangan Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia Moses Phahlane pekan lalu, Sabtu (20/06), ternyata memberi manfaat besar bagi kota Manado.

Anggota DPRD Kota Manado Linneke Kotambunan yang juga Wakil Ketua Komisi C, kepada manadoline.com mengatakan bahwa Dubes Afsel berkeinginan untuk bekerjasama dengan daerah dibidang pendidikan.

“Kerjasama dibidang pendidikan menjadi hal khusus dalam perbincangan dengan Dubes Afsel. Salah satunya adalah akan digagas pertukaran pelajar dengan negara yang sempat menjadi penyelenggara piala dunia tahun 2010 itu,” kata Kotambunan.

Sementara menurut Reynaldo Heydemans, pengelolaan air limbah juga menjadi target kerjasama dengan Republik Afrika Selatan. Akan digagas system pengelolaan limbah menggunakan teknologi. “Dengan Dubes, juga terjadi pembicaraan tentang kerjasama dalam hal pengelolaan air limbah. IPAL dengen menggunakan teknologi, juga menjadi sesuatu yang diminati Afsel,” ungkapnya.

Winston Monangin Sekretaris Komisi C berharap, niat baik kerjasama dibidang pendidikan dan teknologi IPAL akan segera ditindalanjuti. “Mudah-mudahan tidak ada halangan, kita berharap kerjasama ini akan terwujud,” kunci Monangin. (christian)

IKLAN
loading...