Dukung Kerjasama Pemprov- Oxford University, Walikota GSVL Janji Bakal Anggarkan Dalam APBD

INGGRIS – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mewakili Pemerintah Kota Manado menyatakan sangat mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan Department For Continuing Education of Oxford University, Inggris.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat bersama delegasi Pemprov Sulut yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Andrei Angouw dan Rektor Universitas Negeri Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene, Kamis (31/5) saat mengadakan pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Director of Oxford University Prof Alan Hudson menyambut baik kedatangan delegasi Pemprov Sulut dan berharap kerjàsama tersebut dapat segera direalisasikan.

“Kebijakan tanpa implementasi yang baik dan bermanfaat nyata adalah upaya yang sia-sia. Oleh karena itu, rencana kerjasama ini harus secara cepat diproses dan diimplementasikan, di mana Focal Point-nya adalah Universitas Negeri Manado,” sebut Prof Hudson.

Sementara, Walikota GSVL menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Pak Gubernur Olly Dondokambey serta mendapat dukungan DPRD Sulut, juga Universitas Negeri Manado yang bekerjasama dengan Oxford University.

“Kerjsama ini tentunya akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sulut. Sebab itu, Pemkot Manado akan menganggarkannya dalam APBD. Sehingga, kerjasama ini membawa manfaat besar bagi Kota Manado dalam peningkatan mutu pendidikan,” beber Walikota GSVLdidampingi Asisten II Hendrik Warokka, Kepala Dinas PUPR DR Peter KB Assa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020