Dukung Manado Bersih dan Sehat, Hari Ini Pemkot Manado Jumpa Berlian di Tujuh Lokasi

Tampak lokasi kegiatan berserta peserta Perangkat Daerah dan penanggungjawab lokasi.

MANADO – Komitmen Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan untuk Manado bersih, sehat dan nyaman terus diwujudkan. Salah satu bentuk aksi yang terus dimantapkan Pemerintah ialah kegiatan jumat pagi atau yang disebut jumpa berlian.

Nah, untuk Jumat (15/9), Pemkot Manado menjadwalkan untuk melaksanakan jumpa berlian di tujuh lokasi berbeda. Diantaranya, pantai Malalayang dengan penanggung jawab Bidang Hukum dan Politik, pantai Malalayang I Timur (Big Fish) dengan penaggungjawab Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, muara jembatan kuning Sario dengan penanggungjawab Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, pantai Taman God Bless Boulevard dengan penanggungjawab Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pantai Sindulang (depan jalan Paving) dengan penanggungjawab Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, pantai Karang Ria Tuminting dengan penanggungjawab Asisten Bidang Administrasi Umum, dan semua saluran terbuka di wilayah masing-masing dengan penanggungjawab Kecamatan se-Kota Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan kegiatan jumpa berlian dilakukan, disatu sisi membersihkan lingkungan dari kotor-kotor sampah, juga sekaligus memberi contoh ke masyarakat untuk tergerak menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat.

“Saya harap jumpa berlian yang dilakukan Pemerintah Kota Manado bukan hanya sebatas tontonan masyarakat, tapi juga harus memiliki kesadaran akan hidup bersih bebas sampah. Masyarakat jangan kebiasaan membuang sampah sembarangan karena bahayanya berdampak ke kita semua. Sehingga, dengan adanya gerakan jumpa berlian, masyarakat juga diharapkan bisa memberi diri tergerak untuk menangani sampah dan menjaga linkgungan kita tetap bersih, sehat dan nyaman,” tukas Walikota GSVL. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020