Dukung Program Pemerintah Mitra, Kumtua Lobu Kota Tambah Santunan Dana Duka

Kumtua Lobu Kota Yakub Herman Tampongangoy saat memberikan bantuan dana duka kepada warganya yang dirundung dukacita.

TOULUAAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dengan program dana duka Rp 7 Juta, terasa sangat membantu bagi warga yang dirundung duka.

Dengan program tersebut ada hal yang menarik baru-baru ini, ketika seorang pejabat Hukum Tua Lobu Kota Kecamatan Touluaan Yakub Herman Tampongangoy, memberi tambahan bantuan bagi warganya yang merasakan dukacita dengan tambahan sebesar Rp700.000.

“Ini murni bantuan pribadi dana duka bagi keluarga yang merasakan dukacita. Dan diberikan dengan tulus ikhlas. Saya harap keluarga yang berduka terbantu dengan bantuan ini,” ucap Kumtua.

“Ini juga komitmen saya kepada warga Desa Lobu Kota sejak saya dilantik sebagi Kumtua,” tambahnya.

Bantuan yang diserahkan bersamaan dengan dana duka Rp 7 Juta tersebut direspon positif oleh keluarga yang sedang berduka. Selain berterimakasih kepada Kumtua, keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati James Sumendap SH dan Drs Jesaja Legi.

Sementara itu Camat Touluaan Ir Rudolf Rondonuwu menuturkan, Pemkab Mitra terus berkomitmen membantu semua keluarga yang merasakan dukacita dengan program yang ada.

“Dengan komitmen Pemkab Mitra membantu keluarga yang berduka, dana duka ini terus kami salurkan tanpa melihat latarbelakang. Intinya dana dua yang disalurkan ini harus sesuai ketentuan, yakni terdata di database sebagai warga Minahasa Tenggara,” terangnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020