Dukung ‘Sapu Laut’ IWO Manado di Bunaken, Wali Kota GSVL: Kegiatannya Jangan Timbul Tenggelam

Walikota Manado GS Vicky Lumentut
GS Vicky Lumentut

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) merespon positif kegiatan ‘Sapu Laut’ Pulau Bunaken yang dilaksanakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, Jumat (21/9/3018) besok.

“Silakan. Dikoordinasikan langsung dengan instansi terkait lainnya,” kata Wali Kota GSVL.

Kegiatan ‘Sapu Laut’ ini diungkapkan Ketua IWO Manado, Anto Reppy sekaligus memberi laporan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan IWO Manado kedepan setelah sukses menggelar Road to Manado Fiesta Journalist Futsal Competition ketiks bersua dengan Wali Kota GSVL di Jakarta akhir pekan lalu.

Saat hadir dalam kegiatan Bersih Bersih Tepi Pantai kawasan Megamas yang dilaksanakan Dispora Manado belum lama ini, Wali Kota meminta juga kesadaran seluruh masyarakat Manado untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian laut, terutama pulau Bunaken.

“Banyak sampah sampah yang berasal dari perairan laut tetangga numpuk di Bunaken. Ini kita harus jaga kebersihannya karena Pulau Bunaken itu salah satu kekayaan alam yang paling berharga dimiliki Kota Manado, terlebih Sulut,” kata GSVL.

Menurutnya, bersih-bersih pantai merupakan kegiatan strategis karena mengingatkan kembali dengan visi misi membangun 2016-2021, yaitu Manado Kota Cerdas dengan menyodorkan kota yang bernuansa ekowisata kepada para turis asing sehingga kebersihan bagian terpenting dari program tujuan wisata di kota Manado.

“Para turis akan mencari daerah yang bersih agar tak terganggu kesehatannya jika berkunjung. Terima kasih IWO Manado sudah ikut berpatisipasi dalam program pemerintah membangun Kota Manado yang Cerdas. Saya perlu ingatkan juga, kegiatan positif ini jangan timbul tenggelam. Tiba saat tiba akal. Mari torang jaga bersama aset wisata kita pulau Bunaken,” pesan Wali Kota GSVL.

Menurut Ketua IWO Manado, Anto Reppy, agenda kegiatan Sapu Laut Pulau Bunaken ini sudah didiskusikan sebelumnya bersama anggota IWO Manado. Mengingat, usai pelaksanaan Iven akbar Manado Fiesta 2018, perlu ada kegiatan spontanitas bersih-bersih pantai.

“Kita pilih lokasinya di Pulau Bunaken. Karena lokasi wisata itu tak pernah sepi dari kunjungan orang, terutama para turis. Jadi selesai Manado Fiesta kami pilih momen yang tepat,” pungkas Anto. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020