Dukung Sektor Pariwisata dan Proyek Strategis, Begini Pesan Gubernur Olly di Rakernas LMI

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dorong Laskar Manguni Indonesia (LMI) untuk terus mendukung program pemerintah yang tengah dikerjakan, seperti sektor pariwisata.

Gubernur Olly Dondokambey saat membuka secara resmi Rakernas LMI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (1/11/2019) (foto:Ist)

“Sehingga para turis yang datang ke Sulut merasa aman dan nyaman. Demikian pula dengan para investor yang datang ke daerah kita. Inilah yang patut kita jaga bersama-sama,” kata Olly saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LMI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (1/11/2019).

Dalam Rakernas LMI tersebut nampak hadir, jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPP LMI Pdt. Hanny Pantouw dan jajaran pengurus DPP dan DPD LMI.

“Mari kita tetap menjalin koordinasi, komunikasi dengan Pemerintah forkopimda dan stakeholder terkait agar dapat menjadikan Sulut untuk lebih maju,” sambungnya.

Disamping itu, Olly juga menjelaskan pesatnya pembangunan di Sulut tak lepas dari lancarnya komunikasi pemerintah pusat dengan Pemprov Sulut.

“Bukti dari komunikasi itu, yakni Sulut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui program pembangunan strategis,” ungkap Olly.

Diketahui, sejumlah proyek strategis yang sedang dikerjakan di Sulut diantaranya pembangunan KEK Pariwisata Likupang, KEK Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, Pembangunan Pelabuhan Manado, Jalan Tol Manado-Bitung, Waduk Kuwil dan pembangunan infrastruktur lainnya di wilayah kepulauan.

Sebelumnya, Ketua DPP LMI Pdt. Hanny Pantouw mengapresiasi kehadiran Gubernur Olly dalam pembukaan Rakernas LMI.

“Bapak Gubernur yang kita tahu bersama di Sulut ada kegiatan internasional pertemuan menteri dari negara-negara luar tapi masih berkesempatan untuk bisa hadir bersama-sama dengan kami disini,” kata Pantouw.

Pantouw juga menegaskan komitmen LMI untuk terus bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun bangsa dan daerah.

“Kami pasti akan bersinergi dengan Pemerintah dan TNI Polri dalam menjaga keutuhan Republik indonesia terlebih menjaga keamanan dan kenyamanan di Sulawesi Utara,” tutup Pantouw. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020