IKLAN

Dulangon Lolak jadi Lokasi Pembangunan Pasar Sentral di Bolmong


 

Bupati Salihi Mokodongan Pada Suatu Kesempatan Memanen Hasil Kebun Warga. (foto dok)

Bupati Salihi Mokodongan Pada Suatu Kesempatan Memanen Hasil Kebun Warga. (foto dok)

BOLMONG – Sebagai daerah baru, kawasan Lolak terus diupayakan berbagai sektor pembangunan. Salah satunya Pasar Lolak yang saat ini sebagai barometer perekonomian di ibukota Kabupaten Bolmong tersebut.

Menurut Bupati Hi Salihi B. Mokodongan, Pasar Lolak akan dijadikan kawasan pertokoan modern. “Perencanaan ke depan Pasar Lolak akan dipindahkan, dan kawasan tersebut akan dibangun pasar modern oleh pemkab,” jelas Bupati Salihi, Jumat (15/5).

Sebagai bahan pertimbangan juga akan dipindahkannya Pasar Lolak ke Desa Dulangon, karena area Pasar Lolak sudah tidak memadai lagi untuk dikembangkan.

“Lokasi Pasar Lolak sudah sempit sehingga segera dicari solusinya,” tambah bupati sambil menambahkan untuk pembangunan pasar sentral di Dulangon, Pemkab Bolmong saat ini terus berupaya melobi anggaran di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Ir George Tanor mengatakan pembangunan fasilitas publik telah diusulkan ke kemendag sebesar Rp 10 miliar. (yoan)

IKLAN
loading...