Dumai akan Adopsi C3 GSVL-MOR, Zulkifli: Teknologi Ini Membantu Pengelolaan Pemerintahan

Wali Kota Dumai, Zulkifli didampingi Wawali Manado, Mor Bastiaan terkesima melihat langsung Cerdas Comand Center Pemkot Manado.

MANADO – Kunjungan kerja Pemkot Dumai ke Kota Manado, Kamis (12/10/2017) tak sia-sia. Ini diungkapkan langsung Wali Kota Dumai, H. Zulkifli, AS yang memimpin rombongan didampingi Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M Akbar.

Itu tak lain dengan keberadaan Cerdas Command Center (C3). C3 merupakan teknologi informasi yang dilakukan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) untuk mengelola pemerintahan menuju Manado Kota Cerdas.

Wali Kota Dumai, Zulkifli menulis pesan digital di Cerdas Command Center Pemkot Manado.

“Dengan sistem aplikasi berbasis teknologi yang dikelola Pemkot Manado, semakin mempermudah pengawasan dalam pelaksanaan pemerintahan termasuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait infrastruktur kota,” jelas Wawali Mor didampingi Kabag Humas dan Pemerintahan Kota Manado, Steven Runtuwene serta jajaran Diskominfo Manado, saat menerima kunjungan rombongan Wali Kota Dumai.

Wali Kota Dumai dan rombongan tampak terkesima ketika diantar menuju ruang C3 di lantai II Kantor Wali Kota Manado. Bahkan Wali Kota Dumai tak canggung-canggung mengaku akan menerapkan pemerintah berbasis teknologi ini di daerahnya.

“Dengan sistem ini kami sangat terbantu, terutama dalam merespon berbagai keluhan masyarakat. Disamping itu, aplikasi ini juga mempermudah komunikasi dan monitoring kinerja aparatur serta memperlancar tugas-tugas pemerintahan meskipun kami berada di luar daerah,” tambah Wawali Mor.

“Saya sangat terkesan dengan teknologi yang digunakan pemerintah Kota Manado. Teknologi ini sangat membantu dalam pengelolaan pemerintahan, terutama dalam tugas kami sebagai pimpinan di daerah untuk memantau kinerja aparaturnya,” timpal Wali Kota Dumai, Zulkifli. ***

Penulis/editor: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020