IKLAN

Dunggio: DPN Harus Turun Tangan Selesaikan Perpecahan PKPI Bitung


Arifin Dunggio

Arifin Dunggio

BITUNG-Konflik internal PKPI Kota Bitung terus berlanjut. Perpecahan dikubu PKPI pasca turunnya SK untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, harus segera diatasi agar tidak melebar.

“Dewan Pimpinan Nasional (DPN-red) PKPI harus segera turun ke Bitung untuk menyelesaikan konflik internal,” tegas Arifin Dunggio Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPK PKPI Kota Bitung, Rabu (29/7).

Ia menjelaskan, apa yang terjadi ditubuh PKPI saat ini dipicu oleh keputusan DPN yang tidak mengakomodir kader partai yang telah mengikuti proses Penjaringan dari DPK sampai DPN. Justru nama yang keluar dalam SK untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, bukan kader PKPI yang telah terjaring.

“Saya meminta DPN segera mengambil langkah kongkrit untuk turun tangan menyelesaikan konflik di Bitung, karena ini menyangkut nama baik PKPI,” kata Dunggio.

Jika dibiarkan maka bisa berimbas pada calon dari PKPI. “Sudah jelas PKPI pecah, kader terbaik partai telah menyebar kepada para pasangan calon dari Partai lain,” pungkas Dunggio. (jones)

IKLAN
loading...