Dunggio Matangkan Kegiatan Jumbara IX di Boltim

MANADO-Persiapan demi persiapan terus dilakukan Panitia, menjelang kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) PKK yang ke-IX yang diselenggarakan di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan,  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur 14 Oktober 2019.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Boltim yang juga merupakan legislator DPRD Sulut, Nursiwin Dunggio.

Kepada wartawan Dunggio menjelaskan, pelaksanaan Jumbara kali ini sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan berkesinambungan bagi generasi muda.

“Kami mengemas pelaksanaan Jumbara untuk mempertemukan para relawan muda dari berbagai tingkat untuk sama-sama belajar, bertukar pengalaman, memantau dan mengevaluasi proses pembinaan yang selama ini sudah berjalan,”tutur Dunggio.

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Bolmong Raya ini, pelaksanaan Jumbara yang rutin digelar setiap tahun ini akan dimeriahkan dengan lomba Goyang Kaka Enda serta beberapa lomba lainnya.

“Kegiatan lain yang dilaksakan seperti, Cerdas Cermat PKK, Pemilihan Ratu Lanjut Usia (Lansia), Tari Dana-Dana, Senam Caca Kaka Enda, Pidato Bahasa Mongondow, cipta menu non beras, Defile, penilaian Stand dan administrasi PKK,”tukasnya.

Kegiatan ini juga akan diisi oleh para SKPD. Seperti, pemeriksaan IVA Test, penyuluhan UP2K PKK, pelayanan KB, penyuluhane, KTP-KK , dan pelayanan pengurusan Perizinan.

“Kegiatan Jumbara kali ini wajib diikuti oleh 80 Desa yang ada di Boltim mengingat kegiatan ini sangat penting. Saya menghimbau kiranya 80 desa yang ada di Boltim dapat berperan aktiv dalam pelaksanaan Jumbara kali ini,” tutupnya. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020