IKLAN

Edwin Kawilarang Jalani Operasi Tumor di Singapura, Wali Kota GSVL: Mari Doakan Beliau


Edwin  Kawilarang terbaring sakit dan menjalani operasi tumor di Gleneagles Hospital Singapura. Foto lain Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(foto: ist)

Edwin Kawilarang terbaring sakit dan menjalani operasi tumor di Gleneagles Hospital Singapura. Foto lain Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(foto: ist)

MANADO-Salah satu tokoh Nasional asal Sulut, Edwin Kawilarang kini sedang terbaring sakit di Gleneagles Hospital Singapura, dan telah menjalani operasi pengangkatan tumor, Selasa (19/5) kemarin. Kabar mengejutkan itu sempat memiriskan perasaan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. Pasalnya, sejauh ini, GSVL melihat sosok politisi senior Partai Golkar dan mantan anggota DPR RI dan DPD RI tersebut dalam kondisi bugar san sehat.

GSVL, sapaan akrab orang nomor satu di ibukota Sulut ini diketahui punya hubungan kekerabatan sangat kental. Sontak saja, GSVL pun dari Manado ikut mendoakan kondisi Kawilarang.

“Kami doakan semua proses operasi berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Tuhan Yesus memberkati kesehatan pak Edwin,” ujar GSVL yang mendengar langsung kabat tersebut dalam perjalanannya menghadiri kedukaan di Motoling, sore kemarin.

Sebagai sahabat, GSVL pun memberikan dukungan kepada keluarga supaya diberi kekuatan dalam menemani Edwin Kawilarang selama di rumah sakit. “Pak Edwin adalah sahabat baik saya, dan dengan begitu beliau juga menjadi sahabat seluruh warga Manado. Meski berkarya lebih banyak di luar Manado, kami sangat bersyukur bisa menyaksikan banyak karya besar beliau untuk Manado. Beliau bagi kami adalah tokoh nasional yang berasal dari Manado,” ucap GSVL.

Tata Marutta Safitri, Asisten Kawilarang di Manado, tumor yang tumbuh di tubuh Kawilarang di tempat operasi yang dilakukan beberapa hari lalu. Sebagian tumor tumbuh di dalam pembuluh darah dan di luar pembuluh darah.

“Jadi, tembok pembuluh darahnya harus dibuang dan diganti dari pembuluh darah yang lain. Kalau memungkinkan pak Edwin juga minta agar tumor yang ada di paru yang agak besar untuk diambil juga. Mohon doa buat pak Edwin, semoga operasinya dapat berjalan lancar dan Tuhan bekerja melalui tangan dokter-dokter yang menangani memberikan kesembuhan, dan mengangkat segala penyakitnya,” ujar Safitri.

Safitri sebagai penyambung lidah Edwin Kawilarang mengaku senang atas perhatian Walikota GSVL, sebab dukungan tersebut ikut mempengaruhi proses penyembuhan Edwin Kawilarang. “Pak GSVL adalah tokoh daerah yang mengajak seluruh warga Manado mendoakan dan mendukung kesembuhan serta proses operasi pak Edwin. Niat baik dan tulus pak GSVL ini sudah disampaikan kepada keluarga pak Edwin yang sedang berada di Singapura,” ucap Safitri. (anto reppy)

IKLAN
loading...