EE Mangindaan Resmi Dipercayakan Plt Ketua DPD Demokrat Sulut

EE Mangindaan saat menerima SK Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut yang diserahkan Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan.
EE Mangindaan saat menerima SK Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut yang diserahkan Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan. LP

MANADO — Kisruh berpindahnya Walikota Manado GS Vicky Lumentut selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ke Partai Nasdem berakhir, usai EE Mangindaan dipercayakan menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Sulut.

Sekretaris jenderal (Sekjen) DPP Demokrat Hinca Panjaitan yang memotori jalannya press conference usai memimpin rapat internal dan penunjukan Plt Ketua DPD Demokrat yang dilaksanakan di Hotel Peninsula, Selasa (2/10), mengumumkan bahwa ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara yang selama ini dijabat saudara Vicky Lumentut diberhentikan dengan tidak hormat.

“Pada saat yang bersamaan, dewan pimpinan pusat Partai Demokrat mengambil keputusan untuk menerjunkan kader terbaiknya untuk memimpin Partai Demokrat Sulawesi Utara sebagai pelaksana tugas. Beliau adalah Bapak EE Mangindaan. Barusan surat keputusan sudah saya bacakan, dan serahkan lambang kebesaran Partai Demokrat, sebagai simbol komando beralihnya kekuasaan, kewenangan, fungsi, hak dan kewajiban kepada bapak EE Mangindaan untuk memimpin partai ini,” tandas Panjaitan.

Lanjut dikatakan, mulai tanggal 1 Oktober secara de facto de jure, DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara secara resmi dipimpin oleh EE Mangindaan sebagai Plt Ketua DPD.

“Prajurit yang ada di DPD, DPC dan sampai kebawa layaknya seperti bermain bola, susunan pemain sudah berada di lapangan untuk tempur pileg 2019, pelatihnya yang diganti saja, sementar pemain andalannya tetap,” tukas Panjaitan.

Pungkasnya, dengan menunjuk Bapak EE Mangindaan yang juga selaku dewan Pembina DPP Demokdat adalah orang yang sangat dikenal di Sulawesi Utara, karena pernah memimpin Sulawesi Utara sebagai Gubernur, Menteri, pernah juga memimpin sepak bola, dan lama bertugas di ketentaraan.

“Sekarang beliau mendapat tugas yang sangat berat dan terhormat adalah pimpinan MPR dari Fraksi Partai Demokrat, dan dipercayakan menjadi Plt DPD Demokrat Sulut,” tutup Panjaitan. (Sty).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020