IKLAN

Eks Pengguna Narkoba Tewas Gantung Diri di Pasar Bobo


MANADO – Halid Husain (49) mendadak terkejut mengetahui Satya Graha Doni (32) sudah tak bernyawa. Pasalnya, sebelumnya, Senin (10/8) pagi dia mengetahui, pria asal Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa Kota Bitung itu sedang tiduran di kios milik Didi Uli (53) di kompleks Pasar Bobo, Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken.

image

Korban saat ditemukan sudah tak bernyawa, (foto: bkc)

Namun sekitar satu jam kemudian, Halid menemukan Doni tewas dengan cara tragis, yakni gantung diri dengan cara nekat  mengikat lehernya pakai ikat pinggang. “Waktu saya datang menanyakan anak saya, dia (korban) masih sempat menjawab kalau anak saya masih tidur di dalam. Saya datang kedua kalinya dia hanya diam tidak menjawab,” kata Halid, pedagang di Pasar Bobo.

Halid sendiri sempat menepuk pundak korban. Dia curiga melihat korban yang posisi duduknya bersandar di dinding hanya diam. “Saya periksa ternyata ban pinggang terlilit di lehernya. Nadinya juga sudah tidak berdetak. Saya langsung memberitahukan warga sekitar,” ujar Halid. Pemilik kios, Didi Uli pun langsung melaporkan ke Polsek Bunaken.

Kapolsek Iptu M. Taufik menjelaskan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Tim Identifikasi Polresta Manado, tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Ia menduga korban stres dan memilih gantung diri. “Korban murni gantung diri, ada cairan dari kemaluannya. Pihak keluarga  menolak untuk dioutopsi dan kami buatkan surat penolakannya,” tandas Taufik.

Kakak korban, Sony Sahadiri (44), warga Kelurahan Bailang Lingkungan IV Kecamatan Bunaken, mengakui adiknya memang memiliki riwayat pengguna narkoba bahkan sempat direhabilitasi di Makassar tapi masih terus menggunakan barang terlarang itu. “Tapi saya tidak menyangka kalau adik saya akan berbuat nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri,” pungkas Sony. (aid)

IKLAN
loading...