IKLAN

Eksekusi di Pateten, Sempat Mendapat Perlawanan Masyarakat


Ketua Tim Eksekusi saat berada dilokasi Kelurahan Pateten I, Selasa (29/9)

Ketua Tim Eksekusi saat berada dilokasi Kelurahan Pateten I, Selasa (29/9)

BITUNG-Eksekusi terhadap kurang lebih 200 rumah dilahan seluas 30.860 m2 di Pateten I, Selasa (29/9), sempat mendapat perlawanan dari masyarakat yang menempati lokasi tersebut.

Namun Tim Eksekusi dan pihak Kepolisian Resort Kota Bitung, mampu menenangkan serta memberikan penjelasan kepada masyarakat yang menempati lokasi tersebut, sehingga eksekusi dapat berjalan dengan aman.

Eksekusi tersebut dilaksanakan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Bitung nomor; 57/pdt.g/2008/PN. Bit, perkara antara pemohon eksekusi Fien Sompotan melawan ahli waris dari Julianus Sompotan.

“Memang ada perlawanan kecil dari masyarakat yang menempati lahan yang akan dieksekusi, tetapi semua bisa diatasi dan eksekusi terhadap kurang lebih 200-an rumah berjalan sesuai dengan rencana,” ungkap Ketua Tim Eksekusi Erick Tengor, SH.

Pantauan manadoline.com dilokasi pelaksanaan eksekusi, nampak aparat kepolisian berjaga-jaga dilokasi. Sedangkan petugas eksekusi sementara membongkar rumah yang telah dikosongkan oleh penghuninya.

Bertindak sebagai Juru Sita   dalam eksekusi kali ini adalah Lucky Ticoalu, SH, Panmud Perdata Yongky R. Tumbel, SH. (jones)

IKLAN
loading...