Enam Bulan Pasca JS-Oke Dilantik, Eselon II dan III Mitra Ketar-ketir. Kenapa?

Bupati James Sumendap SH dan Wabub Drs Jesaja J O Legi.

RATAHAN — Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa Tenggara (Mitra) jadi ketar-ketir setelah enam Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi dilantik, tepat hari ini, Senin (25/3/2019).

Alasannya, Bupati Sumendap telah memberikan signal untuk melakukan rolling pejabat di lingkungan Pemkab Mitra.

Ia mengatakan dalam rolling nanti akan ditinjau kembali ASN yang malas dan tidak loyal. “Saya akan adakan rolling dalam waktu dekat. Saya akan sikat pejabat yang malas, tidak loyal, maupun mereka yang hanya suka cari muka, ” tegasnya.

Dijelaskannya juga, dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati JS, tidak akan melibatkan pihak manapun dalam pengimputan datanya.

“Saya ada leptop dan print, jadi saya sendiri yang akan mengetik nama mereka sehingga tidak ada yang bakal mengetahuinya,” sebutnya.

Rolling jabatan yang telah berhembus di kubu kepemerintahan JS-Oke, seakan membuat pejabat eselon dua dan tiga mengalami rasa was-was.

Itu terlihat saat Bupati Sumendap dan Istri Djein Leonora Rende serta Wabup Legi beserta Istri, berkunjung pada beberapa acara. Dimana hampir seluruh pejabat eselon II turut menghadirinya.

“Baru sekarang terlihat banyak pejabat eselon II yang hadir, ada apa gerangan, apakah karena pengaruh Rolling Jabatan minggu mendatang,” ujar salah satu Asisten Pribadi JS yang enggan menyebutkan namanya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020