Enam Hari Jelang Pilkada KPU Mitra Gelar Debat Publik Ketiga

KPU Mitra saat melaksanakan Debat Publik I dan II di Wale Wulan Lumintang beberapa waktu lalu.
KPU Mitra saat melaksanakan Debat Publik I dan II di Wale Wulan Lumintang beberapa waktu lalu.

RATAHAN — Hari ini akan dilaksanakan debat publik ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), dan direncanakan akan digelar di Wale Wulan Lumintang, Kamis (21/6/2018).

Debat publik dengan pasangan calon (Paslon) tunggal James Sumendap SH dan Drs Jesaja J O Legi, kali ini mengangkat tema ‘Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Mitra dan Provinsi Sulut, Dengan Nasional dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan Serta Keluarga Berencana’.

Menurut Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi, debat publik terakhir ini rencananya akan menghadirkan tiga panelis yang handal sesuai bidangnya masing-masing.

“Ada tiga panelis yang rencananya kami tampilkan untuk debat ketiga ini yakni Dr Drs Michael Mamentu MA, Dr Deysi Tampongangoy SSos MSi, Livie Alow, untuk mempertajam visi dan misi paslon” terangnya.

Lanjut Benu mengatakan, dalam debat nanti pada pukul 13.00 wita, akan mengangkat tiga isu strategis dalam pembangunan, dan sosial kemasyarakatan, dan dipandu langsung oleh moderator Anggie Kuntag.

Dalam debat nanti Benu berharap akan lebih mempertajam Visi-Misi dari Paslon JS-Oke.

Sementara itu, Hendra Paat tim dari paslon JS-Oke dalam mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat publik terakhir.

“Tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan. Yang kami lakukan bersama Paslon James Sumendap-Jesaja Jocke Legi seperti biasanya pada debat sebelumnya, yakni mengikuti aturan dan ketentuan KPU,” terang Hendra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020