Enam Orang Dapat SIM Gratis di Hari Valentine

Penyerahan SIM gratis kepada salah satu peserta yang lulus tes.

Tahuna- Sat Lantas Polres Sangihe Jumat (14/2/2020) memberikan Smart SIM gratis, kepada 6 orang peserta SIM gratis Valentine Day Polres Sangihe. Ke enam orang tersebut adalah mereka yang lulus tes pembuatan SIM, dari 11 orang peserta. 

Penyerahan SIM gratis dilakukan pada pukul 20.00 Wita, di Cafe Sekaeng Solata depan Makopolres Sangihe. Setelah pemberian SIM gratis, pihak Sat Lantas Polres Sangihe juga, membagikan helm kepada siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar aturan lalulintas. 

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan kepada media ini, acara valentine day dari Sat Lantas Polres Sangihe, merupakan ungkapan kasih sayang dari pihak kepolisian kepada masyarakat Sangihe, dengan cara yang berbeda. 

Kasat Lantas Polres Sangihe saat memberikan materi pada dialog interaktif Valentine Day di Cafe Sakaeng Solata.

“Ini cara kami merayakan Valentine Day, yakni dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penerbitan pelayanan SIM, yang secara gratis kita sampaikan kepada masyarakat, khususnya yang berulang tahun pada tanggal 14 Februari,” kata Kasat. 

Dijelaskannya juga, para peserta harus mengikuti mekanisme pembuatan SIM. Dan kalau tidak lulus tes, maka tidak mendapatkan SIM. 

“Jadi para peserta juga harus mengikuti prosedur mekanisme pembuatan SIM. Jika dinyatakan tidak lulus oleh petugas kita, maka yang bersangkutan tidak mendapatkan SIM. Dari 11 orang yang mendaftarkan di SIM gratis Valentine Day Polres Sangihe, cuma 6 orang yang lulus tes. Dan yang lulus telah kita terbitkan Smart SIM, dan gratis,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020