Wow…. Paath Sebut Karundeng, Tidak Tunjang Visi Misi GSVL-MOR

Legislator Komisi A DPRD Kota Manado Athur Paath dan Camat Sario Viktor Karundeng.

MANADO – Camat Sario Kota Manado Viktor Karundeng belakangan kinerjanya disorot. Tidak hanya itu, terkait pelayanannya ke masyarakat hingga kegiatan sosialisasi dengan masyarakat terlihat malas terlibat. Lebih parah, dalam rapat evaluasi kinerja Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, Selasa (31/10), yang bersangkutan enggan hadir.

Dari beberapa informasi, warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Camat Karundeng malas sekali hadir di kegiatan kedukaan, prokamling malas berbaur dengan warga ataupun kepala lingkungan, pelayanan di kantor tidak maksimal karena sulit ditemukan berada di kantor, dan masih banyak keluhan lain yang sorot tajam kinerja maupun dukungan ke program Walikota dan Wakil Walikota sangat tidak maksimal.

Terkait keluhan warga dan bentuk nyata keseriusan Camat Karundeng dalam memegang jabatan tidak maksimal, legislator Komisi A DPRD Kota Manado Arthur Paath mengatakan Camat tidak mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota.

“Sangat disayangkan kalau informasi yang kami dapat bahwa camat sario tidak hadir dalam sebuah agenda penting seperti adanya rapat evaluasi yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota. Seharusnya, Camat ikut menghadiri agenda tersebut karena itu sangat penting . Karna apa yang di peroleh dalam rapat tersebut, sebagai kepala wilayah akan diperoleh informasi atau hal-hal penting lainnya,” tukas Paath.

Lanjut dikatakan,  kalau Camat tidak ikut dalam rapat tersebut, apa yang akan diberikan untuk wilayahnya ? Seharusnya hal seperti ini ini jangan sampai terjadi. Terkecuali, ada alasan-alasan tepat kenapa dia tidak hadir. Karena yang saya tau, kegiatan rapat itu sangat penting.

Dari 11 Camat se-Kota Manado, hanya Camat Sario Viktor Karundeng yang tidak terlihat di rapat evaluasi pejabat yang dipimpin Walikota GSVL dan Wawali Mor.

“Lebih parah lagi, informasi bahwa Camat Sario kurang membaur dengan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan seperti duka, jelas ini masalah. Tidak boleh Camat malas hadir dalam acara duka, karena Camat publik figur yang harus membaur dan menjadi contoh dalam wilayah pemerintahanya,” jelas Paath.

Tambahnya,  sedangkan Walikota dengan Wakil Walikota rajin hadir dalam pelayanan duka, masa Camat malas !!! Tentunya sebagai penguasa wilayah masyarakat sangat mengharapkan kehadiran camat dalam setiap acara pelayanan. Ini bagian dari pekerjaan dan tanggungjawab Camat.

“Ini sangat di sesalkan kalau ada Camat yang malas hadir di duka. Kebiasaan hanya mengutus Lurah atau Pala tentunya sangat disesalkan kinerja seperti ini dan jelas tidak bisa dibiarkan Walikota Manado. Ini sangat jelas, Camat tidak menunjang program pemerintah lewat semangat Pak  Walikota dan Wakil dalam menjadikan manado sebagai kota cerdas, yang juga menjadi harapan masyarakat Kota Manado,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Sario Viktor Karundeng saat dihubungi melalui sambungan telepon yang bersangkutan tidak merespon. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020