Era Digitalisasi, Kumendong Genjot Pers Prinsip Hati-hati dan Perangi Hoax

(Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Sulut DR Jemmy Kumendong, MSi saat sambutan seminar Hari Pers Nasional yang diselenggarakan Diskominfo Sulut diruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Kamis (31/5/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Sinergitas media dengan prinsip kehati-hatian berita dan bukti yang jelas sangat dibutuhkan agar tidak dikatakan palsu atau hoax.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey diwakil Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, MSi saat membuka kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah dalam seminar Jurnalistik Hari Pers Nasional Tahun 2018 dengan mengangkat tema Peran Pers Di Era Digitalisasi, Kamis (31/5/2018) di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur.

Setiap media online harus memiliki sertifikasi sah, lebih jauh lagi agar menghindarkan berita tidak disertai dengan prinsip kehati-hatian dan bukti yang jelas sehingga informasi yang diberikan kurang akurat bahkan palsu atau yang dikatakan hoax,”tegas Kumendong.

Sejalan dengan itu Pemerintah Provinsi sangat menyadari akan pentingnya peran jurnalistik atau insan pers yang ada di Sulut.

Untuk itulah sinegritas dan kemitraan aktif yang telah terjalin selama ini diharapkan agar tetap terjaga bahkan lebih ditingkatkan guna mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,”sambungnya.

Diketahui tujuan diadakannya seminar jurnalistik untuk meningkatkan pengetahuan pers era digitalisasi, tercapainya sinegritas antara Pemerintah Provinsi Sulut dengan insan pers, serta tercapainya jurnalis handal, bertanggung jawab dan berkualitas.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020