Erauw Sondakh Resmi Nahkodai DPW APBMI Sulut

BITUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) Sulawesi Utara (Sulut) Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung di hotel Fave Bitung, oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung, Mursidi dan disaksikan Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Rabu (03/03/2021).

Pelantikan pengurus DPW APMI Sulut Masa Bakti 2021-2026 tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) APBMI nomor 001/SK-APBMI/2021 tentang Pengesahan/Pengukuhan DPW APBMI Sulut Masa Bakti Tahun 2021 – 2026.

Ketua DPW Erauw Sondakh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan semua stakeholder baik itu Pemerintah Kota Bitung, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan elemen terkait, guna membahas soal tentang permasalahan dan kendala yang dihadapi saat ini di era pandemi Covid-19.

Ditambahkan, bersama pengurus yang baru saja dilantik, Erauw Sondakh bertekad mendorong dan meningkatkan aktivitas di seluruh pelabuhan di Sulut, kendati diakuinya mengalami penurunan. “Kami akan meningkatkan kinerja arus bongkar muat di seluruh pelabuhan di Sulut. Karena seperti yang kita Ketahui, akibat Covid-19 mengalami penurunan aktivitas bongkar muat mencapai 35 persen. Untuk itu, sudah menjadi tugas kami pengurus yang baru saja dilantik, meningkatkan arus bongkar muat barang lebih meningkat,” ungkap Sondakh yang didampingi Sekretaris Harisanto Pasa, Bendahara Henkie Tumangkeng, serta Wakil Ketua II, Drs. Lukman Lamato, M.Sc.

Sondakh juga menegaskan, untuk meningkatkan arus bongkar muat barang, ia sudah memiliki beberapa strategi seperti menjalan program kerja melalui kerjasama dengan PT Pelindo dan Pemerintah Kota Bitung.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, SE, M.Han, KSOP Bitung Mursidi, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan dan Kadis Perhubungan Pemkot Bitung, Ricy Tinangon.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020