Evaluasi Porkot VIII, GSVL-Kawalo Targetkan 7 Emas Atlet Manado Sumbang di PON Papua

Ketua KONI Manado Hengky Kawalo saat diwawancarai sejumlah wartawan.
Ketua KONI Manado Hengky Kawalo saat diwawancarai sejumlah wartawan.

MANADO – Pelaksanaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Manado VIII yang dibuka Selasa (24/7) kemarin, menjadi acuan evaluasi bagi KONI Manado.

Pasalnya, menghadapi Pekan Olaraga Nasional (PON) yang bakal gelar di Papua, sudah ditargetkan Sulawesi Utara Minimal harus membawa pulang 10 medali emas.

Tidak mau kalah dengar target yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey, Ketua KONI Manado Hengky Kawalo menargetkan 10 emas dari Sulut, atlet Kota Manado harus bisa meraih 7 emas.

“Porkot Manado merupakan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi bahkan nanti Pada Pekan Olahraga Nasional di Papua. Kegiatan ini bukan cuma ceremony biasa tapi menjadi agenda tahunan. Dan untuk 2020 nanti di Papua, target 10 medali emas Sulawesi Utara, diharapkan kontribusi Kota Manado yang  sudah saya laporkan kepada Pak Walikota kurang lebih 6-7 medali emas dari 10 yang ingin dicapai oleh Gubernur,” tukas Ketua KONI Hengky Kawalo.

Lanjut dikatakan,  saya tidak mengada-ada tapi ada parameter-parameter tertentu daripada persiapan atlet kita baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Saya ingin menyampaikan bahwa target dan spirit kami untuk bagaimana Sulawesi Utara boleh berbicara dan aktif di kanca nasional bahkan internasional,” Komit Kawalo.

Terpisah, Walikota Manado GS Vicky Lumentut pernah mengungkapkan kerinduannya melihat atlet manado bisa berprestasi di kanca nasional bahkan internasional. “Pemerintah Kota Manado selalu mensuport atlet yang memiliki komitmen dan niat untuk mengharumkan nama kota manado. Kami juga tidak lupa akan memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi,” tandas Walikota Vicky Lumentut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020