Faperta Unsrat Lepas 30 Mahasiswa

Foto bersama 30 mahasiswa Faperta yang akan dilepas karena telah menyelesaikan studi.

 

Foto bersama 30 mahasiswa Faperta yang akan dilepas karena telah menyelesaikan studi.

MANADO — Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melepas 30 Mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi, pada acara pelepasan gelombang ke-IV Tahun Akademik 2016-2017, di gedung M Icon Convention Center, Rabu (17/5/2017).
Dalam laporan yang dibacakan Pembantu Dekan Bidang Akademik Dr Ir Esry O H Laoh MS mengatakan, 50 persen Mahasiswa yang dilepas memegang predikat Cum Laude.
“Ada tiga puluh mahasiswa yang telah menyelesaikan studi dan lima belas mahasiswa atau lima puluh persen menyandang predikat cum laude,” kata Laoh.
Sementara itu, Dekan Faperta Prof Dr Ir Jantje Pelealu MS dalam sambutan menyatakan rasa bangga, karena bisa melepas mahasiswa yang berkualitas.
“Merupakan hal yang menggembirakan bagi kami tenaga pendidik karena bisa mencetak mahasiswa berkualitas untuk bersaing memajukan bidang pertanian di Indonesia,” terangnya.
Digambarkannya, kesuksesan mahasiswa pertanian bukan hanya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun mengembangkan tanaman pertanian pun bisa membuat sukses alumni pertanian.
“Peluang kerja ada dimana-mana, jangan hanya berpatokan untuk menjadi PNS, mengelola lahan pertanian pun bisa membuat sukses alumni pertanian,” ujarnya.
Acara pelepasan mahasiswa gelombang ke-IV Tahun Akademik 2016-2017 tersebut dihadiri oleh dosen-dosen Faperta, orang tua mahasiswa serta alumni Faperta. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020