FAS Lantik Triple ‘H’ Jadi Anggota DPRD Sulut

MANADO-Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen (FAS), Kamis (14/1/2020) melantik tiga Anggota DPRD Sulut Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Heri Rotinsulu, Henry Walukow, lewat Rapat Paripurna.

Pelantikan Tiga Anggota DPRD Sulut Pengganti Antar Waktu.

Rapat Paripurna ini ikut dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw dan pejabat Pemprov Sulut.

Kepada tiga anggota DPRD Sulut yang baru dilantik ini, Ketua Dewan Fransiscus A Silangen mengingatkan atas sumpah janji yang telah dilakukan dan dapat menjalankan tugas pokok sebagai Anggota DPRD Sulut, terutama memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sementara itu, Wakil Gubernur dalam sambutannya mengucapkan banyak selamat pada tiga anggota DPRD yang baru dilantik.

‘Ketua DPRD sudah mengingatkan tentang janji kepada Tuhan, pertahankan Pancasila dan pada rakyat yang diwakili. Janji ini dilihat dan didengar oleh Tuhan,”ucap Wagub.

Wagub pun berharap Anggota DPRD yang baru dilantik bisa jalankan tugas sebagaimana fungsi dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD.

“Fungsi legislasi, bugeting dan pengawasan. Begitu penting di DPRD ini. Tanpa wakil rakyat, pemerintahan tak akan jalan. Untuk itu saya mengajak untuk terus berkarya, beriktiar agar sistem yang sudah baku ini berjalan baik,”ungkap Wagub.

Dalam sambutanya, Wagub menjelaskan terkait arti dari parlemen itu sendiri. “Parlemen asal kata dari parle yang artinya bicara. Alangkah ironis setelah dilantik tapi bukan jadi parle malah diam (wowo) tapi harus berani bicara.

“Namun saya yakin, setelah dilantik akan menjadi anggota yang berani bicara kondusif, identifikasi dulu, akumulasi baru bawa di lembaga dewan. Sehingga menjadi produk untuk kesejahteraan rakyat. Seorang politisi puncaknya jadi anggota DPRD,” ujarnya.

Diketahui Anggota DPRD Sulut Heri Rotinsulu menggantikan Hengky Honandar dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Minut Bitung, Henry Walukow menggantikan Netty Pantouw Fraksi Demokrat dapil Minut Bitung serta Herold Kaawoan menggantikan Wenny Lumentut dapil Minahasa-Tomohon Fraksi Nyiur Melambai.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020