IKLAN

Felly: Ketua Dewan Steven Kandouw Semua Pembahasan Lancar


MANADO-Molornya pembahasan Ranperda RPJMD 2016-2021 oleh Panitia Khusus ( Pansus) bersama dengan pihak eksekutif, mendapat tanggapan serius dari Ketua Fraksi RNK, Felly Runtuwene.

Felly Runtuwene

Felly Runtuwene

Kepada wartawan, Runtuwene menyatakan kekecewaannya karena hampir setiap pembahasan selalu molor. Bahkan kadang kalah Pimpinan Pansus harus menunda pembahasan.

” Ini terbukti ketika pembahasan RPJMD dimulai hampir semua Kepala SKPD tidak hadir. Bahkan dari anggota dewan sendiri hanya ada keterwakilan 3 Fraksi,” aku Runtuwene.

Lanjutnya, pembahasan RPJMD adalah untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Utara. Jika masalah teknis harus menunda pembahasan kapan selesainya.

” Disini dituntut suatu koordinasi. Nah, molornya pembahasan alasan Sekwan karena lama menunggu tanda-tangan dari ketua dewan. Sehingga informasi ke pihak eksekutif juga terlambat. Jika eksekutif banyak kegiatan jangan dijadwalkan. Bayangkan anggota Pansus sudah datang dari jam 10.00 Wita, pembahasannya nanti dilakukan sekira pukul 15.00 Wita,” tegas Legislator dapil Minsel-Mitra utusan Partai Nasdem.

Runtuwene juga membandingkan ketika Ketua Dewan masih dijabat oleh Steven Kandouw, semua pembahasan berjalan lancar. Bahkan pihak eksekutif hadir tepat waktu tidak ada yang terlambat.

” Saya menilai dan mencermati hampir 1 tahun ini pembahasan sering molor. Bahkan terlihat pihak eksekutif tidak disiplin dengan malasnya hadir dalam pembahasan. Semua tergantung Top Leader. Jika top leadernya bagus maka dibawanya akan mengikuti,” kata anggota Komisi III ini.

Terlambatnya pembahasan RPJMD diakui Tuntuwene adalah pukulan bagi lembaga dewan,  Sekwan dan pengikutnya, anggota dewan serta pihak eksekutif.

“Semua ada aturan jadi jangan kita langgar,” tegas Runtuwene.(mom)

IKLAN
loading...