FERARI Sulut, Buka Pendaftaran Profesi Advokat

Keterangan kegiatan PKPA.
DPD FERARI Sulut dan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Tomohon, siap melaksanakan kegiatan PKPA. (foto:ist)

MANADO – Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sulawesi Utara bekerja sama dengan Fakultas Hukum UKI Tomohon, akan menyelenggarakan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA).

Ketua Ferari Sulut, Arie Andes mengatakan kegiatan pendidikan tersebut akan dilangsungkan selama 4 hari sejak tanggal 11 hingga 14 Desember mendatang.

“Kegiatan PKPA ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang sudah disepakati bersama antara Ferari Sulut dengan Fakultas Hukum UKI Tomohon,” kata Arie Andes, kepada Manadoline.com, Rabu (7/11).

Keterangan kegiatan PKPA.

Dalam PKPA tersebut ada 16 kurikulum yang disiapkan bagi para peserta seperti, fungsi dan peran organisasi advokat, kode etik profesi advokat, hukum acara pidana, hukum acara perdata, hukum acara peradilan tata usaha negara, hukum peradilan agama, hukum peradilan mahkamah konstitusi, hukum acara persaingan usaha.

“Ada juga kurikulum Hukum peradilan arbritase dan alternatif Dispute Resolution (ADR), hukum pengadilan HAM, hukum peradilan niaga, perancangan dan anasila kontrak,” ujarnya.

Pendapat hukum (legal opinion) dan uji kepatutan dari segi hukum (legal due definence), hukum perusahan termasuk penggabungan (merger) dan pengambilalihan (acqulistion), serta teknik wawancara dengan klien dan argumentasi hukum (legal reasening) menjadi kurikulum penting dalam PKPA.

“Untuk pengajar dari para akademisi dan praktisi yang profesional. Dan pelaksanaannya setiap selasa, rabu, kamis dan jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore bertempat di Fakultas Hukum UKI Tomohon,” terangnya.

Andes juga menambahkan, pendaftaran peserta sudah dibuka sejak tanggal 1 sampai 30 November setiap hari di Fakultas Hukum UKI Tomohon dan informasi dapat di Kantor DPD FERARI Sulut. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020