Ferari Sulut, Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan Pertama

MANADO – Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Sulawesi Utara, menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) sejak Jumat 31 Mei 2019 hingga 3 Juni 2019.

Ketua Fereri Sulut, Arie M. Andes,SH.,MH mengatakan kegiatan pendidikan ini diikuti para peserta dalam rangka kesiapan untuk menjadi advokat dengan standar legalitas yang sah.

“Kegiatan merupakan tindak lanjut dari MoU antara Ferari Sulut dengan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Tomohon Yayasan Dz. AZR Wenas,” kata Arie Andes kepada Manadoline.com, Sabtu (1/6).

Menurutnya, ada 11 peserta yang mendaftar kegiatan PKPA, tetapi yang ikut PKPA hanya 9 orang, dua orang tidak ikut karena berada di luar daerah.

Dia menjelaskan beberapa materi yang disajikan dalam PKPA ini diantaranya fungsi dan peran organisasi advokat, kode etik profesi advokat. “Hukum acara pidana, hukum acara perdata, hukum peradilan tata usaha negara, materi yang disajikan dalam kegiatan PKPA,” jelasnya.

Pengajar dalam PKPA yang dilaksanakan di Whiz Prime Hotel
menurutnya, Ferari Sulut menghadirkan para akademisi dari Fakultas Hukum UKIT juga dari kalangan profesional.

Dipastikan, kegiatan PKPA kerjasama Ferari Sulut dengan Fakultas Hukum UKIT Yayasan Dz. AZR Wenas ini akan diakhiri dengan ujian yang akan digelar senin pekan depan. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020